Polresta Kediri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2018

Tribratanews Polresta Kediri – Dalam rangka upaya konsulidasi  dan kesiapan seluruh satuan peralatan serta sebagai wujud sinergitas dengan instansi terkait  di wilayah hukum Polresta Kediri , Jumat pagi (5/1)  dilaksanakan Apel Operasi Mantap Praja 2018. Apel ini dilaksanakan di lapangan Brimob Kompie C Polda Jatim di Jl Veteran Kota Kediri

 

Apel dipimpin langsung Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi, S.IK, M.H  dan juga diihadiri Wakapolresta  Kediri Kompol Bambang Christanto Utomo, S.H, S.I.K , – Pejabat Utama Polresta Kediri  dan Kapolsek jajaran Polresta Kediri, Kepala BNN Kota Kediri AKBP Bunawar, Dankie Brimob Kompi C Iptu Girindra, S.IK, Ketua KPU Kota Kediri Drs Agus Rofiq, Ketua Panwaslu Kota Kediri Ir. R Yoni Bambang Suryadi, Ketua Panwaslu Kabupeten Kediri Anik Ekowati dan juga tokoh agama Kota dan Kabupaten Kediri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Senkom.

 

“Gelar pasukan ini sebagai pernyataan kesiapan dan keseriusan dalam melaksanakan tuga pengamanan agar pelaksanaan pemilukada berjalan dengan aman, kondusif. Kondisi tersebut tidak mungkin terwujud begitu saja. Namun diperlukan suatu proses yang harus disiapkan  sejak awal, agar seluruh tahapan pelaksanaan pemilukada  baik pilgub maupun pilwali  dapat berjalan aman, tertib dan sukses pada 27 Juni 2018,” kata AKBP Anthon Haryadi, S.IK, MH.

 

Diingatkan  AKBP Anthon, semua pihak yang terlibat agar waspada terhadap upaya-upaya pihak-pihak tertentu yang dengan sengaka  ingin mengganggu pelaksanaan pemilukada 2018. AKBP Anthon Haryadi memberi sembilan penekanan untuk dilaksanakan oleh semua yang terlibat dalam pengamanan.

 

“Semua yang terlibat tidak boleh under estimate. Setiap permasalahan yang timbul pada setiap tahapan pemilukada 2018 sekecil apapun harus diselesaikan secara profesional,” tambahnya.

 

Kegiatan apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja 2018 ini diikuti oleh 150 personil terdiri dari Polri 8 SST, TNI 2 SST, Satpol PP 1 SST, Dishub 1 SST, Linmas 1 SST, Senkom 1 SST, Banser 1 SST, Saka Bhayangkara 1 SST dan Korsik 1 regu.

 

Sementara untuk kendaraan dinas terdiri dari – roda empat 14 unit dengan rincian 2 Patwal, 4 sedan Sabhara, 1 anti bandit, 4 ranger Sabhara, 1 eskip Sabhara, 1 penerangan Sabhara, 1 pemadam kebakaran. Untuk roda dua terdiri dari 5 lantas, 14 Patmor, 9 Raimas dan 5 anti bandit serta 2 ambulance. (res|aro) foto : Tim Humas

 

 

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0