Polresta Kediri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2017

Tribratanews Polresta Kediri – Apel gelar pasukan Operasi  Lilin Semeru 2017 Polresta Kediri  dilaksanakan di Mako Brimob Kota Kediri, Kamis (21/12). Pelaksanaan apel dipimpin langsung oleh Kapolresta Kediri  AKBP Anthon Haryadi, S.I.K, M.H

 

Hadir dalam apel antara lain  Walikota Kediri  H. Abdullah Abu Bakar, S.E, Kapolresta Kediri  AKBP Anthon Haryadi, S.I.K, M.H, Wakapolres Kediri Kota  Kompol Bambang Christanto Utomo, S.H, S.I.K, PJU dan Kapolsek jajaran  Polresta Kediri.

Wadanki Brimob Kompi C Polda Jatim Iptu Agus Riyanto, S.E , Kepala SKPD Pemkot Kediri, Ketua Senkom, RAPI, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Kediri.

 

Gelar pasukan diikuti oleh 470 personil terdiri dari  Polri 8 SST, TNI 2 SST Satpol PP 1 SST, Dishub 1 SST, RAPI, 1 regu, Senkom 1 SST, Saka Bhayangkara 1 SST, Korsik 1 regu dan K9 1 regu.

 

Sementara untuk kendaraan dinas yang digelar yakni 13 unit roda empat terdiri dari 2 patwal, 4 sedan Sabhara, 1 anti bandit, 4 ranger Sabhara, 1 eskip Sabhara, 1 penerangan Sabhara). Untuk roda dua yakni 5 lantas, 14 Patmor, 9 Raimas, 5 tim Anti Bandit dan 2 ambulance

 

 

Giat gelar pasukan diawali dengan pembukaan, pemeriksaan pasukan,pembacaan laporan pelaksanaan  Ops Lilin Semeru 2017. Penyematan pita tanda operasi dilanjutkan dengan pembacaan amanat oleh pimpinan apel dan diakhiri dengan doa, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kendaraan bermotor.

Usai pelaksanaan apel Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi menyampaikan   operasi lilin akan berjalan selama 10 hari saat libur Hari Natal dan Tahun Baru 2018. Sejumlah 440 personel terdiri dari anggota Polri, TNI dan juga dari potensi masyarakat lainnya.

 

“Operasi ini akan kami lakukan mulai tanggal 23 Desember sampai dengan 1 Januari. Total pasukan yang terlibat ada 440 personel dari Polri, TNI dan potensi masyarakat lainnya,” kata Kapolresta Kediri.

 

Titik fokus dari operasi tersebut, adalah pengamanan kegiatan beribadah, arus mudik, rekreasi dan kawasan berbelanja masyarakat. 6 pos pengamanan dan satu pos pelayanan akan digelar untuk memberikan kenyamanan masyarakat saat menikmati libur panjang Natal dan Tahun Baru. (res|aro) Foto : Humas Polresta Kediri


bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0