Polisi Amankan Tersangka Curanmor di Tiga TKP

Tribratanews Polresta Kediri – Unit Buser Sat Reskrim Polresta Kediir berhasil melakukan ungkap kasus curanmor di 3 TKP. Tersangka dan penadahnya diamankan salah satunnya terpaksa ditembak kakinnya ketika hendak melarikan diri.

 

 

 

Ungkap kasus ini setelah sebelumnya mendapat laporan terkait hilangya tidak kendaraan yakni di parkiran RSUD Gambiran, jenis Yamaha Mio, di Bantaran Sungai Brantas, jenis Hondra Pro, dan seputaran Kampus UNP Mojoroto jenis Honda Scopy.

 

 

“Menindaklanjuti laporan, petugas langsung bergerak dan berhasil mengamankan tersangka,” kata AKBP Anthon Haryadi, S.IK, M.H Kapolresta Kediri, Senin (4/9).

 

 

 

Berdasarkan keterangan tersangka Chowi A (25) warga Dusun Nglaban Desa Maron Kecamatan Banyakan  Kabupaten Kediri dalam melakukan aksinnya tersngka berkeliling  mencari sasaran ke tempat parkir, ketempat anak nongkrong.

 

 

 “ Disaat ada kesempatan disaat pemilik ranmor lalai kunci tertinggal tersangka mengambil motor seperti kasus yang ada RSUD Gambiran,” tambahnya.

 

 

 

Selain mengamankan tersangka berikut penadahnya polisi menghadiahi dengan timah panas kepada Chawi saat  hendak melarikan diri, petugas juga berhasil mengamankan tiga kendaraan bermotor yang dicuri termasuk Honda Vario yang digunakan untuk menjalankan aksinnya.

 

Pasal yang disangkakan atas perbutan tersangka yakni pasal  362 KUHP, diancam dengan  pidana penjara paling lama 5 tahun atau pidana denda paling banyak Rp. 900.000.00,- (sembilan ratus rupiah). (res|aro)

bagikan artikel ini.Share on Facebook6Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0