Pilkada 2018, Bhabinkamtibmas Perkuat Satgas Nusantara

Tribratanews Polresta Kediri – Aiptu Setyo Harsono kembali berpatroli keamanan. Bhabinkamtibmas Kelurahan Tosaren, Polsek Pesantren, Polresta Kediri ini datang ke berbagai tempat.

 

Salah satu kegiatannya adalah membentuk sinegritas tokoh agama, linmas, tokoh masyarakat dan perguruan SH Teratai. Kegiatan berlangsung di Lingkungan Rt.19 Rw.07.

 

“Dengan pembentukan ini, kami berharap semua siap membantu tugas Polri dan tetap menggiatkan pamswakarsa di lingkungan masing masing. Dalam rangka satgas Nusantara,” kata Kasie Humas Polsek Pesantren, Polresta Kediri, Aiptu Sartono.

 

Polri membentuk Satuan Tugas (Satgas) Nusantara jelang pelaksanaan pilkada serentak 2018. Satgas tersebut bertugas mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi saat pilkada berlangsung.

 

Menurut Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Satgas Nusantara kami bentuk dalam rangka untuk mendinginkan isu-isu yang berkaitan dengan pilkada sehingga kita harapkan dengan pendinginan itu situasi yang memanas tidak sampai ramai, meledak.

 

Satgas tersebut akan bekerjasama dengan para tokoh agama dan masyarakat. Tujuannya, untuk meredam tensi panas saat Pilkada. (res/an).

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0