Pertemuan Lintas Sektor UPTD Puskesmas Semen

Tribratanews Polresta Kediri –  Kegiatan Pertemuan Lintas Sektor UPTD Puskesmas Semen berlangsung di Pendopo Kecamatan Semen Kabupaten Kediri. Kegiatan tersebut, pada Rabu 31 Oktober 2018 pukul 09.30  s/d 10.00 WIB.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Semen di wakili Bpk. Supriyadi, Kepala. Puskesmas Semen Dr. Rini hidayat, Kapolsek Semen AKP. H. Karyoko, Dan ramil Semen di Wakili Pelda Mitro, Kades Se Kec. Semen, dan Unsur Muspika Kec. Semen.

 

Kegiatan diawali dari Pembukaan. Selanjutnya, Sambutan Camat Semen di Wakili Bpk. Supriyadi. Dia mengucapkan rasa syukur  alhmdllah pertemuan lintas sektor UPTD Puskesmas Semen bisa berjalan lancar sesuai rencana rutin pertemuan lintas sektor.

 

“Rutinitas giat pertemuan lintas sektor UPTD Puskesmas Semen Program surve keluarga sehat yang akan di laksanakan di semua desa, peningkatan Posyandu pada balita untuk mendeteksi sejak dini segala penyakit dan penangulanganya,” katanya.

 

Sambutan Kepala Puskesmas Semen Ibu.Dr.Rini hidayat mengatakan, Program UPTD Puskesmas Semen akan melaksanakn kegiatan Pelayanan Ibu hamil secara swiping mencari ibu2 hamil. Pemeriksaaan lansian dan ibu hamil, Pelayanan persalinan Ibu hamil dan pemeriksaan balita, Pelayanan penderita hipertensi, Kerjasama dengam dokter swasta untuk pendeteksi penderiata hipertensi.

 

“Ada Pencegahan penyakit Virus HIV sasaran ibu hamil, sex menyimpang. Orideseri sasaran usia 1 th sampai usia 19 th. Di tahun ini kec. Semen dapat bantuan terbanyak bantuan jamban untuk menghadapi lombo kesehatan di bulan Nopember. Keluarga mengikuti progam KB. Balita mendapatkan imunisasi. Penderita hipertensi mendapatkan pelayanan. Kegiatan surve dari UPTD Puskesmas Semen. Masyalah terbesar masih banyak penderita hipertensi yang tidak berobat secara teratur. Giat Pronalis penyakit kronis himbauan kpd masyarakat agar selalu berobat secara teratur. Program Bispeka adalah program keluarga sehat Indonesia,” jelasnya.

 

Selama Kegiatan secara umum tidak di temukan hambatan atau kendala dan berjalan tertib,aman dan tekendali. Anggota Polsek Semen yang melaksanakan pam pengamanan berharap warga masyarakat senantiasa menjaga kerukunan dan kebersamaan. (res/an)

bagikan artikel ini.Share on Facebook4Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0