Persiapan Pilkada 2018, Anggota Linmas di Kelurahan Dermo Diberikan Pembekalan

Tribratanews Polresta Kediri – Berbagai persiapan dilaksanakan pemerintah dalam mensukseskan Pilkada 2018. Di Kota Kediri, pesta demokrasi lima tahunan ada dua agenda secara bersamaan yaitu, Pilwali Kediri dan Pilgub Jawa Timur.

 

Dalam rangka persiapan ini, di Kelurahan Dermo, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri berlangsung kegiatan pembekalan bagi Linmas. Keamanan dari kelompok masyarakat ini juga memiliki peran vital dalam rangka menjaga dan mensukseskan pilkada.

 

Bhabinkamtibmas  Kelurahan Dermo, Polsek Mojoroto, Polresta Kediri, Aipda suhartono bersama Babinsa  setempat datang memantau kegiatan tersebut. Ialah kegiatan pembekalan dan pembagian buku panduan linmas dalam rangka persiapan.

 

Dalam kesempatan tersebut, petugas menyampaikan pesan kamtibmas, pada Selasa 29 Mei 2018 pkl 20.00 wib s/d 21.00 WIB. Pesannya antara lain, supaya menjaga kerukunan dan persatuan dan kesatuan sesama warga dalam pelaksanaan Pilkada.

 

“Jauhi narkoba dan miras dan bila di lingkungan warga ada yang menjual,  mengkonsumsi miras dan narkoba segera lapor ke BKTM. Kami juga berpesan supaya masyarakat mendukung polri dalam pemberantasan terorisme,” ajak Kasie Humas Polsek Mojoroto, Polresta Kediri, Aiptu Siti Astutik.

 

Pesan lainnya, supaya warga mengaktifkan siskamling dan bila ada tamu bermalam 1 kali 24 jam lapor ke ketua RT. Dan pesan pesan untuk para anggota Linmas.

 

“Agar anggota Linmas netral dalam pilkada dan peka terhadap lingkungan sekitar. Kemudian kami berharap anggota linmas pada saat bertugas pengamanan pilkada berbuat sesuai petunjuk dengan buku panduan yang telah dibagikan,” pungkasnya. (res/an).

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0