Persiapan Mudik, Terminal Tamanan Kediri Lakukan Pengecekan Armada Bus

Tribratanews Polresta Kediri Terminal Tamanan Kota Kediri melakukan persiapan menghadapi mudik Lebaran 2018. Salah satu upayanya dengan melakukan kegiatan pengecekan kendaraan (Rancek) bus baik Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) maupun Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) yang melintasi terminal.

 

Kepala Terminal Tamanan kota Kediri, Masnun mengatakan, pengecekan kendaraan umum untuk memastikan armada pengangkutan bus layak jalan. Sehingga tidak membahayakan penumpang, khususnya pemudik.

 

“Kami maksimalkan pengecekan armada angkutan lebaran setiap harinya. Sedikitnya 20 armada bus kita tilang setiap bulan karena melakukan pelanggaran, khususnya kelayakan jalan,” kata Masnun.

 

Pada bulan April lalu, ada 20 armada bus yang terpaksa dipulangkan karena tidak layak jalan. Kebijakan tegas tersebut diberlakukan kepada mereka selain sanksi tilang.

 

Terminal Tamanan menyiagakan sejumlah personilnya untuk menjaga keamanan, juga menciptakan kebersihan dan kenyamanan untuk penumpang.

 

 

Diakui Masnun, hingga 11 hari awal ramadan ini belum terlihat lonjakan penumpang di Terminal Tamanan Kota Kediri. Terminal Tamanan akan berkoordinasi dengan pihak Terminal Bungurasih Surabaya untuk menyamakan kordinasi mengenai armada lebaran.

 

Pada tahun 2017 lalu, ada 20 unit armada bus AKAP yang masuk ke Terminal Kediri. Sedangkn untuk bus AKDP masih belum ada rencana penambahan, mengingat belum ada lonjakan penumpang.

 

Banyak perusahaan otobus yang belum mengeluarkan kendaraan angkutan lebaran untuk mengantisipasi lonjakan penumpang. Terminal Tamanan terus berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Pusat dan Propinsi guna mengantisipasi lonjakan penumpang.

 

Pengecekan sendiri juga melibatkan Bhabhinkamtibmas Kelurahan Tamanan Aipda Syaiful Annam bersama petugas terminal (res|an).

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0