Peringati Hari Pahlawan, Wali Kota Kediri: Berjuang Tidak Hanya Mengangkat Senjata, Tapi Melawan Berbagai Permasalahan Bangsa

Tribratanews Polresta Kediri – Pemerintah Kota Kediri menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan ke-75 di Halaman Balaikota Kediri, Selasa (10/11). Upacara Hari Pahlawan tahun ini mengambil tema “Pahlawanku Sepanjang Masa”. Pelaksanaan upacara dilakukan dengan jumlah peserta yang terbatas dan mematuhi protokol kesehatan. Yaitu, jaga jarak dan menggunakan masker.

 

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari P. Batubara yang dibacakan Wali Kota Kediri mengatakan apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka. Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa. Seperti, kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi covid 19 yang saat ini melanda dunia.

 

Meskipun dalam masa pandemi covid peringatan hari pahlawan tahun 2020 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna. Bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

 

Abdullah Abu Bakar juga mengajak seluruh elemen yang ada di Indonesia untuk bersama-sama memajukan Bangsa Indonesia ini.

 

“Kita ingin bersama-sama baik dengan Bapak Presiden dan juga pemuda-pemudi yang ada di seluruh Indonesia untuk memajukan Indonesia ini secara bersama-sama. Tidak hanya pemerintahnya saja tapi pada seluruh masyarakat dan seluruh rakyat Indonesia. Ini yang harus kita gelorakan bersama-sama supaya ke depan Indonesia menjadi bangsa yang besar dan negara yang maju. itulah cara berjuang pada masa kini,” ujar Wali Kota yang akrab disapa Mas Abu ini.

 

Pada kesempatan ini, Ketua LVRI Cabang Kota Kediri Lasijo memberikan pesan bagi generasi muda di Hari Pahlawan ini. “Tirulah para pemimpin-pemimpin kita yang benar, jujur dan baik. Karena terus terang saja generasi muda harus kita bimbing untuk mengikuti teladan yang baik. Kalau ada teladan yang tidak baik jangan diikuti,” pesannya.

 

Upacara Hari Pahlawan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu, perwakilan Forkopimda Kota Kediri, perwakilan instansi vertikal, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kediri, perwakilan LVRI Kota Kediri, dan perwakilan organisasi wanita di Kota Kediri. Selanjutnya rangkaian peringatan Hari Pahlawan ini dilanjutkan dengan ziarah ke taman makan pahlawan. (res/an).

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0