Pengamanan Kegiatan Misa Kenaikan Isa Al Masih Dilakukan di Sejumlah Gereja di Wilayah Hukum Polresta Kediri

Tribratanews Polresta Kediri – Rangkain kegiatan Misa Kenaikan Isa Al – Masih diselenggarakan di berbagai wilayah hukum Polresta Kediri. Salah satunnya di  Gereja Santa Maria  Puhsarang Kecamatan  Semen Kabupaten  Kediri, Kamis (10/5) pukul 07.00 – 08.30.

 

 

Kegiatan Misa Kenaikan Isa Almasih tersebut merupakan rangkaian perayaan paskah tepat 40 hari kebangkitan Yesus Kristus. Hadir dalam kegiatan tersebut kurang lebih  250 Orang/jemaat dipimpin oleh Romo Deusesan (RD) Romo Karnan Ardijanto dari Paroki Kediri.

 

Rangkaian Kegiatan diawali dengan pembukaan prosesi perarakan. Dilanjutkan liturgi sabda, Pembacaan Al Kitab, Doa dan Pembacaan Kisah Para Rasul. Homili (khotbah) oleh Romo D. Karnan Ardijanto. Doa umat, persembahan dan prefasi paskah. Ibadat doa sukur agung, komuni, atifon komuni, dan ibadat setelah komuni. Dan diakhiri dengan doa penutup oleh Romo Karnan Ardijanto.

 

“Kuat personil pengamanan kurang lebih 8 personil dari polsek dan sekurity gerereja. Pengamanan dipimpin oleh Kapolsek Semen AKP Karyoko.Selama Kegiatan secara umum tidak di temukan hambatan atau kendala dan berjalan tertib, lancar, aman dan tekendali,” kata AKP Kamsudi, Kasubag Humas Polresta Kediri.

 

Wilayah Tarokan

 

Selain di wilayah Semen , beberapa kegiatan pengamana  juga dilakukan di beberapa tempat. Antara lain gereja GKJW Desa  Bulusari Kecamatan  Tarokan Kabupaten Kediri.

 

Di GKJW Bulusari kegiatan Misa Kenaikan Isa Al – Masih dipimpin oleh  Pendeta  Argo Daniel satmiko,M DIV. Kegiatan dimulai pukul 07.00 dan dihadiri kurang lebih 200 orang. Sejumlah anggota Polsek dan Bhabinkamtibmas melakukan pengamanan.

 

Wilayah Pesantren

 

Untuk wilayah Kecamayan Pesantren beberapa kegiatan Polsek Pesantren. Antara lain  di gereja GPT Kristus Penolong Betet RT 03 RW 01 Kelurahan  Betet. Bhabibkamtibmas  melaksanakan pemantauan giat ibadah di dipimpin oleh pendeta Felipus Suwarno dengan jumlah jemaat sekitar 50 orang. Sampai saat ini masih berlangsung tertib dan aman.

 

Bhabinkamtibmas  Kelurahan Ketami dan anggota intel Aiptu Chambali dn Aiptu Guntur saksono juga melaksanakan pemantau an giat di gereja GUPDI di lingkungan Dander RT 04 RW 04 dengan pendeta Titua Rubiyanto dengan umlah  jemaat sekira  75 orang.

 

 

Peringatan  kenaikan Isa Almasih juga dilakukan  di gereja GPDI Alfa Omega.  Lingkungan  Majekan Kecamatan  Pesantren Kediri.

Pemimpin ibadat / Pendeta / Romo  PDT.  Martin Setyawan.  Tema : Roh Kudus Dia Berikan Sebagai Penolong, kegiaan dihadiri kurang lebih 50 jemaat. Pawas AKP Sudjito. Padal : Aiptu Prija B.U, ditambah Aiptu Siswanto ( Bhabinkamtibmas dan Aiptu Wahyudi (anggota intel).

 

Gereja Baitlahim  RT 02 RW 01 Lingkungan Premanan Kel Pesantren, jamaat yang hadir sekitar  100 orang,  dipimpin pendeta Untung Joko Triono  dengan tema, Jebaktian Kenaikan  Tuhan Yesus. Pengamanan dipimpin oleh Waka Polsek Pesantren AKP Iwan Setyo Budi,  SH.  Kegiatan serupa juga digelar di Gereja Utusan Pantekosta di Indonesia.Lingkungan Dander Rt.07 / 05 Kel.Ketami dan juga di GBI SINAR KASIH jln. Kapten Tendean No.155 dipimpin oleh Pendeta Imam Suhadi, jumlah jemaat sekira 100 orang. (res|aro)


bagikan artikel ini.Share on Facebook7Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0