Penderita Gangguan Jiwa Lahirkan Anak di Kebun

Tribratanews Polresta Kediri – Seorang penderita gangguan jiwa melahirkan anaknya di tengah perkebunan. Peristiwa ini terjadi di Desa Pagung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri. Dialah ST, warga setempat.

 

Warga yang mengetahui kejadian ini berusaha memberikan pertolongan. Bhabinkamtibmas Desa Pagung, Polsek Semen, Polresta Kediri, Brigadir I Kadek mendampingi sang ibu dan anaknya ke petugas kesehatan.

 

Diberitakan sebelumnya, ST, warga Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri bernasib malang. Dalam keadaan mengidap gangguan jiwa, dia justru hamil. Celakanya, ia hamil di luar nikah.

 

Merasa iba dengan nasib yang dialami warganya ini Bhabinkamtibmas Desa Pagung, Polsek Semen, Polresta Kediri berusaha memberikan bantuan. Dia mengantarkan pasien ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) itu ke puskesmas.

 

Pasalnya, perempuan bernisial PJ asal RT 1 RW 1, Desa Pagung ini harus menjalani pemeriksaan kesehatan secara rutin dirinya dan janin yang ada di dalam perutnya. Petugas memboncengnya ke puskesmas dan membantu tim medis memeriksa kandungannya.

 

“Kami berharap, siapapun yang sudah menghamili bumil ini bertanggung jawab. Kasien dengan kondisinya, apalagi nanti anaknya. Hal yang bisa kami lakukan saat ini adalah membantunya mendapatkan pelayanan kesehatan. Kami juga berharap dinas sosial mengetahui hal ini dan segera mengambil tindakan,” kata Kasie Humas Polsek Semen, Polresta Kediri, Aiptu Santoso. (res/an).

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0