Pelatihan Email Dinas dan Website Polda Jatim oleh Bid TI polda jatim

Tribratanews Polresta Kediri – Dalam rangka meningkatkan kemampuan anggota dalam perkembangan teknologi, pada hari Rabu (13/9)  dilaksanakan pelatihan email dinas @polri.go.id dan Website Polda Jatim.

 

 

Kegiatan dilaksanakan di  di Gedung Telkom Drive V Surabaya dan diikuti  oleh anggota Operator Humas dan Operator Bag Sumda Jajaran Polda Jatim.

 

Acara ini selain melatih operator di bidang ITE juga sebagai sarana untuk menyamakan persepsi bahwa email yang digunakan harus menggunakan email dinas yang sama.

 

Sebab selama ini email dinas menggunakan alamat email yg berbeda beda sehingga rawan adanya kebocoran informasi dan gampang diretas oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab.

 

Dengan menggunakan email dinas yang resmi @polri.go.id memiliki security sistem maksimal sehingga untuk  upaya penyalahgunaan  informasi dinas bisa di minimalisir

 

Dalam sambutan pembukaan pelatihan ini Kabid  TI Polda Jatim AKBP Sigit Dedy Purwadi S.I.K MH menyelaskan bahwa banyaknya kebocoran informasi selama ini dikarenakan lemahnya security sisem ITE kita salah satunya dgn email kedinasan yang  berbeda beda apalagi menggunakan email pribadi untuk dinas.

 

“Kedepanya dengan adanya kesamaan email dinas @polri.go.id dapat mengurangi resiko adanya kebocoran informasi kedinasan, dan setiap bagian, sat, polsek dan sie harus menggunakan email dinas dalam mengirimkan informasi dan laporan di jajaran polda jatim,” pungkas AKBP Sigit Dedy Purwadi S.I.K MH. (res|aro)

bagikan artikel ini.Share on Facebook3Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0