Pelaku Curanmor Diamankan Setelah Melarikan Diri Dua Tahun

Tribratanews Polresta Kediri – Siswanto (35) ditangkap petugas Unit Reskrim Polsek Mojo, Selasa (10/9). Siswanto warga Desa Jugo Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri yang diketahui melarikan diri setelah melakukan tindak pencurian dengan pemberatan (curat) pada tanggal 22 Agustus tahun 2017 lalu.

 

Dalam melakukan aksinya, tersangka tidak sendirian, dia beraksi dengan satu teman lainnya. “Siswanto bersama Mohammad Kurniawan saat melakukan aksi pencurian. Namun, Kurniawan tertanggkap terlebih dahulu setelah melakukan pencurian, dan Siswanto melarikan diri,” ujar Kasubbag Humas Polresta Kediri, AKP Kamsudi, Rabu (11/9).

 

Kurniawan, lanjutnya, ditangkap petugas setelah salah satu saksi yaitu Tari Andoko (29) warga Desa Jugo Kecamatan Mojo, mengetahui kedua tersangka mengendarai sepeda motor Honda Revo dengan nomor polisi AG 6664 FN. Saksi yang mengetahui hal tersebut, segera melaporkan ke petugas Polsek Mojo.

 

Sementara itu, petugas yang berhasil menangkap Kurniawan, harus melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui keberadaan Siswanto yang melarikan diri.

 

Setelah melakukan penyelidikan selama 2 tahun, Siswanto berhasil ditangkap saat berusaha melarikan diri ke Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung pada 10 September.

 

Dari hasil pemeriksaan petugas, ternyata dua tersangka tersebut tidak hanya melakukan aksinya di satu lokasi saja. Terbukti, dua tersangka tersebut mengakibatkan kerugian pada ketiga korban, di antaranya Ragil Junanto (32) dan Sri Jayanti (37) asal Desa Jugo dan Munif Yoga Irwanto (37) warga Kelurahan Banjaran Kecamatan/Kota Kediri.

 

Ketiga korban berprofesi sebagai peternak ayam, lantaran dua tersangka tersebut sering mengambil pakan ternak dengan cara mencongkel pintu menggunakan tatah.

 

“Ini terbukti dari barang bukti yang ditemukan oleh petugas, yaitu tatah dari besi, dua sak pakan ternak, dan sepeda motor yang mereka gunakan untuk mengangkut pakan,” pungkasnya. (res|aro)

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0