Patroli Keamanan di Kawasan Padat Arus Lalu-Lintas

Tribratanews Polresta Kediri – Aiptu Zashudi datang ke tempat usaha tambal ban di Jalan Mayjen Sungkono, Kota Kediri, Rabu (1/11/20170 pukul 13.00 WIB. Bhabinkamtibmas Kelurahan Semampir, Polsek Kota, Polresta Kediri ini bertem dengan Ruli Setiawan, pemilik usaha tersebut.

 

Saat petugas datang, Ruli sedang bekerja. Dia menambal ban sepeda motor milik pelanggannya. Sambil menambal ban, dia menjawab pertanyaan dari petugas yang datang. Kedatangan petugas tak lebih dari menjaga keamanan.

 

Menjadi tukang tambal ban, bagi Rudi adalah pekerjaan yang digemari. Pekerjaan ini membantu masyarakat yang kesulitan berkendara karena bannya kempes atau bocor. Meskipun terlihat mudah, tetapi tidak semua orang bisa melaksanakan tambal ban, butuh keahlian khusus.

 

“Kepada tukang tambal ban kami sampaikan pesan kamtibmas supaya tetapmengutamakan keselamatan dalam bekerja. Sebab, tempat usahanya berada di tepi jalan protokol yang ramai kendaraan, jangan sampai menjadi korban kecelakaan lalu-lintas,” seru Kasie Humas Polsek Kota, Polresta Kediri Aiptu Tjatur Satrio Utomo. (res/an)

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0