Patroli Keamanan, Aiptu Wagiyanto DDS ke Penggemar Seni Tradisional

Tribratanews Polresta Kediri –  Aiptu wagiyanto kembali melaksanakan kegiatan door to door system (DDS). Bhabinkamtibmas Kelurahan Pojok, Polsek Mojoroto, Polresta Kediri ini datang ke rumah Katno, pada Senin 2 April 2018 phkul 11 10 wib.

 

Katno adalah seseorang yang memiliki hobbi sekaligus profesi sebagai pelestari kesenian tradisi  mengecet gamelan. Petugas kemudian berdialog dengan Katno mengenai alat musik gamelan dan cara memainkan.

 

“Kami ingatkan agar kesenian tradisi harus terjaga dan dilestarikan, sebab saat ini orang-orang barat lebih menguasai musik tradisional seperti gamelan. Maka generasi muda harus dikenalkan terhadap kesenian tradisi ini, agar bisa mempelajarinya dan seni tradisi terus lestari,” kata Kasie Humas Polsek Mojoroto, Polresta Kediri, Aiptu Siti Astutik.

 

Petugas berharap komunitas seperti didukung oleh pmerintah agar kedepannya lebih berkalanjutan dan hidup. Pemerintah harus hadir ditengah-tengah mereka. Memberikan support dan dukungan baik dari sisi peralatan maupun dari pelatihan SDM-nya. (res/an).

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0