Pastikan Keamanan Jelang Pelantikan Presiden –Wakil Presiden dan Pilkades Serentak, Kapolresta Kediri Sambangi Polsek Semen dan Mojo

Tribratanews Polresta Kediri – Setelah sehari sebelumnya melakukan sidak ke Polsek Tarokan, Grogol dan Banyakan, Kapolresta Kediri AKBP Miko Indrayana pada Jumat (11/10) pukul  12.00 – 16.00 WIB  kembali melaksanakan giat Sambang ke Polsek Semen dan Mojo Wilayah hukum Polresta Kediri.

 

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga sekaligus melakukan sambang ke tokoh masyarakat dan tokoh agama salah satunnya Ketua PCNU Kota Kediri KH Abu Bakar Abdul Djalil dan solat jumat bersama di Masjid Darunnajah Ponpes Salafiyah Bandar Kidul agar  bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah Kota Kediri.

 

 

Dalam kunjungan ke Polsek Semen dan Mojo ada beberapa penekanan dan arahan Kapolres kepada anggota.  Pertama ucapan terimakasih atas pelaksanaan tugas operasional secara umum semua berjalan baik termasuk rangkaian acara sertijab Kapolresta Kediri. Anggota diharapkan melaksanakan tugas sesuai tupoksi masing-masing, dan saat tugas bekali surat perintah, pedomani SOP dalam  pelaksanaan tugas

 

“ Terkait Pilkades, petakan kerawananan masing-masing  desa. Lakukan Deklarasi Damai untuk  menjaga situasi tetap aman kondusif dan menjaga netralitas. Yang lebih penting lagi menjelang pelantikan Presiden dan  Wakil Presiden tanggal 20 Oktober 2019, agar dilakukan cipta kondisi selama 1 x 24 jam, dengan sistem Patroli bersinggungan,” kata AKBP Miko Indrayana.

 

Ditambahkan AKBP Miko, petugas pengamanan pemungutan suara pilkades juga  agar benar-benar  menguasau  tugasnya . Salah satu membaca buku saku SOP pelaksanaan pengamanan pilkades.

 

“Kabag Ops agar menyiapakan  kuat cadangan On Call di mapolsek sewaktu-waktu  bisa digerakkan utk mempertebal kekuatan pada desa yg membutuhkan terutama desa yang rawan,” pungkas AKBP Miko. (res|aro)


 

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0