Nekad Takbir Keliling, Polresta Kediri Ancam Amankan ke Ruang Observasi Covid-19

Tribratanews Polresta Kediri – Polresta Kediri  menggelar apel jelang Hari Raya idul Fitri 1441 Hijriyah. Apel gabungan yang digelar dalam rangka antisipasi takbir keliling memasuki wilayah hukum Polres Kediri Kota.

 

Apel gabungan yang terdiri dari PJU Polresta Kediri , TNI dan Satpol PP Kota Kediri akan menempati 6 titik lokasi penyekatan bagi warga yang nekad melaksanakan tabir keliling.

 

Kapolresta Kediri , AKBP Miko Indrayana, saat dikonfirmasi menjelaskan, pihaknya akan memberikan dua opsi bagi para warga yang nekad melakukan takbir keliling.

 

“Opsi yang pertama kita mengembalikan mereka ke daerah asal. Untuk opsi yang kedua kita memeriksa kesehatan dengan membawa barang ke ruang observasi yang sudah ditentukan dari dinas kesehatan. Akan ditentukan apakah mereka akan melakukan isolasi mandiri atau isolasi di tempat yang sudah disediakan, “tegasnya.

 

Enam titik yang dilakukan penyekatan penjagaan antisipasi takbir keliling, yakni, yang pertama di daerah Mojo yang berbatasan dengan Tulungagung, kemudian perbatasan dengan Kabupaten Kediri Ngadiluwih.

 

“Penjagaan diwilayah Kecamatan Tarokan, antisipasi adanya lonjakan arus takbir keliling, “jelasnya.

 

Hal tersebut dilakukan atas kesepakatan bersama di tiadakan takbir keliling, dan dilaksanakan di rumah masing masing. “Saya menghimbau kepada keamanan personilnya. Agar senantiase menjunjung tinggi etika dengan sopan santun dalam melaksanakan tugas, “pungkasnya.

 

Dalam penyekatan antisipasi takbir keliling, Polresta Kediri, menerjunkan personil gabungan yang disiapkan di pos pos penjagaan sebanyak 318 personil gabungan dari Polri, TNI dan juga Satpol PP Kota Kediri. (res|aro)

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0