Muspida Kota Kediri Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Tempat Ibadah

Tribratanews Polresta Kediri –  Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, Kapolresta Kediri AKBP Miko Indrayana dan Dandim 080 Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno melaksanakan giat penyemprotan desinfektan di lingkungan pesantren dan tempat Ibadah di Kota Kediri  guna mencegah penyebaran virus Covid 19, Selasa (24/3)

 

 

Ada tiga sasaran yang dijadikan obyek penyemprotan yakni , Masjid Ponpes Lirboyo Kediri , Gereja Getsemani, Kota Kediri, Masjid Darun Najjah, Bandar Kidul  Mojoroto Kota Kediri.

 

“Selain melakukan penyemprotan juga melakukan dialog dengan para santri Ponpes Lirboyo yang masih ada di pondok, agat tetap menjaga kebersihan dan kesehatan khususnya harus mentaati phsycal distancing,” kata AKBP Miko Indrayana, Kapolresta Kediri.

 

Darurat  Covid-19 juga diberlakukan di Pondok Pesantren Lirboyo Kediri. Pondok yang memiliki 23 ribu santri ini per 23 Maret 2020 mengeluarkan maklumat.

 

Antara lain kegiatan pengajian Al Hikam yang biasannya mengundang seluruh alumni ditiadakan. Munas Himasal ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Pembatasan kunjungan ke pesantren yang didirikan sejak 1910 ini  dan mewajibkan santri pulang mulai 04 April 2020

 

Seperti keterangan Pengasuh Ponpes Lirboyo KH M Anwar Mansyur dalam Maklumat yang dikeluarkan bahwa santri yang diharuskan pulang mulai 04 April harus menjaga diri dan mengikuti instruksi dari pemerintah.

 

Semua santri tidak diperbolehkan kembali ke Pondok sampai 05 Juni 2020. Dan Untuk Ramadhan tahun ini Lirboyo tidak menerima santri kilatan Ramdan  dari luar pesantren (***)

 

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0