Mantan Kapolresta Kediri Mendapat Penghargaan Kemen PANRB Kategori WBK

Tribratanews Polresta Kediri – Hari ini, Selasa (12/12/17), dilaksanakan kegiatan Workshop Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) di Hotel Bidakara, Jakarta.

 

Yang membanggakan Polres Serang mewakili Polda Banten menyabet penghargaan kategori WBK dari Kemen PANRB. Penghargaan yang diterima langsung oleh Kapolres Serang AKBP Wibowo, SIK,MHum yang juga mantan Kapolresta Kediri didampingi oleh Kapolda Banten dengan penilaian bahwa Polres Serang telah menerapkan komitmen birokrasi yang bersih sekaligus melayani.

 

 

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan peringatan Hari Anti Korupsi tahun 2017. Turut hadir pada kegiatan itu Menteri PANRB Asman Abnur, ‎Wakil Ketua KPK La Ode M. Syarif, ‎Kapolda Sumut, Jateng, Banten, Riau, Kalsel, Sumbar dan ‎para penerima penghargaan.

 

Kegiatan dimulai dengan laporan ketua pelaksana kegiatan. Kemudian dilanjutkan sambutan Wakil Ketua KPK KPK La Ode M. Syarif  yang menekankan pentingnya meningkatkan pelayanan publik. Pelayanan publik yang prima hanya akan tercipta apabila masing-masing instansi menyadari untuk menciptakan zona integritas dan wilayah bebas korupsi.

 

Menpan RB dalam sambutan menegaskan, pelayanan publik adalah syarat mutlak untuk mendapatkan kepercayaan publik. Hakikat pemerintahan adalah melayani masyarakat. Sehingga, fokus tujuan suatu instansi adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

 

Setelah Menpan RB dan Wakil Ketua KPK menyampaikan sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kategori Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Kategori Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

 

Selain itu direncanakan Kapolres Serang AKBP Wibowo S.IK, M.Hum juga akan mendapat  penghargaan dari Kapolri dan Ombudsman terkait Polres yg memberikan pelayanan terbaik bidang SIM/SKCK (res|aro)

 

 

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0