Mampir ke Kota Kediri Mantan Presiden SBY Nikmati Soto Pakelan Kota Kediri

Tribratanews Polresta Kediri – Mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Ketua DPD Demokrat Jawa Timur, Seokarwo berkunjung ke Kota Kediri, Sabtu siang (24/2) . Mampir di Kota Tahu ini, SBY dan rombongan menikmati  Soto Ny. Sien di Kelurahan Pakelan Kecamatan Kota Kediri.

 

Kedatangan mantan orang nomer satu di Indonesia ini mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian Polresta Kediri dan Kodim 0809 Kediri. Sedikitnya 140 personil disebar di seputaran rumah makan yang dipimpin Wakapolresta Kediri Kompol Wahyu Endrajaya, S.IK

 

“Bapak SBY tiba di Kota Kediri sekitar pukul 12.50 WIB. Ke Kota Kediri  dalam rangka makan siang di soto ayam pojok Ny. Sien Kelurahan Pakelan Kecamatan Kota Kediri.  Mampir ke Kediri perjalanan dari Surabaya menuju ke Tulung Agung dalam rangka menghadiri pesta rakyat dan wayangan bersama Cawagub Jatim Emil Dardak dan masyarakat Tulung Agung,” kata AKP Kamsudi Kasubag Humas Polresta Kediri.

 

Adapun rombongan yang mendampingi mantan Presiden SBY antara lain , mantan ibu negara Ani Yudhoyono ,  Edi Baskoro Yudhoyono. Ketua DPD Demokrat Jawa Timur Soekarwo, Renville Antonio , Sekretaris DPD Partai  Demokrat Jawa Timur dan perwakilan pengurs DPD Jawa Timur.

 

 

Kedatangan SBY yang menggunakan mobil Alphard Nopol  L 805 HY  disambut langusng oleh (Pjs) Walikota Kediri Jumadi ,Wakapolresta Kediri Kompol Wahyu Endrajaya, S.IK, M.Si,  Dandim 0809 Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno

 

“Kemudian pada pukul 13.35 WIB bapak SBY  beserta rombongan  meninggalkan Soto Pojok Kelurahan Pakelan Kecamatan  Kota Kediri menuju Tulung Agung ,” pungkasnya.

 

Sementara Ny Sien menjelaskan bahwa Pak SBY dan Ibu Ani Yudhoyono menjelaskan sangat suka masakannya ,”Baik pak SBY maupun Ibu Ani menyatakan sangat suka dengan soto kami. Ini kebanggaan yang luar biasa bagi kami,” kata Ny Sien atau Siska yang mendirikan usaha soto sejak tahun 1990 (res|an)

 

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0