Lomba Matematika dan IPA Nalaria Reastik Berlangsung di SMP Plus Rahmat Kediri

Tribratanews Polresta Kediri – Lomba Matematika dan IPA Nalaria Realistik ( LMIPA -NR) berlangsung di SMP Plus Rahmat, Kota Kediri. Lomba ini diikuti oleh murid SD se-Kota Kediri.

 

Bhabinkamtibmas Kelurahan Pakunden, Polsek Pesantren, Polresta Kdiri, Aiptu Bekti Purwanto melaksanakan pemantauan lomba. Petugas mampir disela melaksanakan kegiatan door to door system (DDS).

 

Matematika adalah suatu ilmu yang berisi aturan-aturan yang menggunakan angka-angka dan simbol-simbol yang sudah disepakati bersama. Aturan-aturan dalam matematika banyak yang bersifat abstrak sehingga perlu peraga atau keterampilan bernalar untuk memahaminya.

 

Penalaran merupakan suatu kegiatan, suatu proses atau suatu aktivitas berpikir untuk menarik kesimpulan atau membuat suatu pernyataan baru yang benar berdasar pada beberapa pernyataan yang kebenarannya telah dibuktikan atau diasumsikan sebelumnya.

 

Kemampuan dan keterampilan bernalar tidak hanya dibutuhkan para siswa ketika mereka mempelajari matematika atau pelajaran lain, tetapi juga sangat dibutuhkan ketika mereka harus terjun langsung dalam kehidupan. (res/an).

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0