Lawan Aksi Terorisme, Polresta Kediri Gelar Deklarasi Bersama Forkopimda, Toga, Tomas dan Toda Kota Kediri

Tribratanews Polresta Kediri – Deklarasi lawan aksi terorisme Polresta Kediri  bersama Forkopimda, Toga, Tomas dan Toda Kota Kediri digelar di Mapolresta Kediri , Rabu  (16/5).

 

Hadir dalam kegiatan deklarasi ini antara lain Pjs Walikota Kediri Dr. Ir. Jumadi, MMT , Kapolresta Kediri AKBP  Anthon Haryadi, S.I.K, M.H, Danbrigif 16 WY  Kolonel Inf Slamet Riadi, S.I.P , Danyon 521 DY Kediri  Mayor Inf Andi Andriyanto Wibowo, S. Sos . Dandim 0809 Kediri  Letkol Kav. Dwi Agung Sutrisno, S.E, M. Si, Han ,   Kajari Kota Kediri  Dra. Martini, S.H, Ketua DPRD Kota Kediri  H. Kholifi Yunon, S.E. Kadishub, Kasatpol PP Kota Kediri, PJU dan Kapolsek Jajaran Polresta Kediri

 

Selain jajaran Forkopimda turut hadir pula tokoh agama dan tokoh masyarakat. Antara lain  Ketua PCNU Kota Kediri KH Abu Bakar Abdul Djalil , Romo KH. Abdul Latif Majid  Pengasuh Ponpes  Kedunglo Gus Lik ( KH MD. Thoha Yahya ), H. Sunarto, M. Si ponpes Walibarokah LDII Kediri, KH  M. Anwar Iskandar Pengasuh  Ponpes Al-Amin Ngasinan di Kel. Rejomulyo Kota Kediri

 

Adapun isi deklarasi lawan terorisme  yakni :

 

Kami warga masyarakat Wilkum Polres Kediri Kota menyatakan sikap :

  1. Kami tidak mentolerir segala bentuk tindakan terorisme dan bersama melawan terorisme.
  2. Kami mendukung penegakan hukum oleh pemerintah, Polri dan TNI terhadap pelaku terorisme sampai tuntas.
  3. Ayo seluruh masyarakat untuk bersatu, tidak mudah terprovokasi dan di adu domba. NKRI harga mati

 

Selesai pembacaan deklarasi kemudian dilanjutkan penandatangan dukungan deklarasi anti terorisme yang diikuti semua undangan yang hadir.

 

“Mensikapi Perkembangan situasi akhir-akhir ini, kasus bom bunuh diri diri yang terjadi di wilayah Jawa Timur.Marilah kita sikapi dengan tenang, tidak terprofokasi dengan  isu-isu dan berita2 Hoax, namun tetap waspada dan tidak lengah jangan under estimate.Apalagi situasi saat ini yg berbarengan pilkada serentak yang memasuki akhir tahapan kampanye tentu akan banyak dimanfaatkan oleh pihak-piha yang tidak bertanggung jawab,” kata AKBP Anthon Haryadi, S.IK, M.H.

 

Ditambahkan AKBP Anthon semua  harus berusaha semaksimal mungkin menciptakan situasi dan kondisi di lingkungan kita masing-masing  agar tetap kondusif dengan cara aktif menjaga keamanan lingkungan yang  salah satunya adalah dengan memaksimalkan peran bhabinkamtibmas, Babinsa dan perangkat desa/ kelurahan  lainnya untuk melakukan pendataan terhadap  warga di wilayahnya, terutama bika ada pendatang baru. (res|aro)

 

 

 

 

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0