Launching Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kediri tahun 2018

Tribratanews Polresta Kediri – Bertempat di GOR Joyoboyo Kel. Banjarmlati Kec. Mojoroto Kota Kediri telah dilaksanakan kegiatan Launching Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kediri tahun 2018 yang diselenggarakan oleh KPU Kota Kediri.

 

Kegiatan launching dilaksanakan pada  Sabtu 25 November 2017 mulai pukul 13.00 wib –  22.15, dengan penanggungjawab Drs. H. Agus Rofiq selaku Ketua KPU Kota Kediri.

 

Adapun yang hadir dalam kegiatan Launching Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kediri tahun 2018 antara lain Ketua KPU Prop Jatim Eko Sasmito, S.H, M.H,  Sekretaris KPU Prop Jatim E.K. Wima. Dandim 0809 Kediri diwakili Pabung Mayor Inf Didik Sugeng Kurniawan. Kapolresta Kediri diwakili Kabag Ops Kompol Sunardi. Walikota Kediri diwakili Kakesbanglinmas Tanto Wijohari dan Kajari Kota Kediri.

 

Selain itu hadir pula   Ketua Komisioner Panwaslih Kota Kediri  Ir. R Yoni Bambang Suryadi.  Ketua Parpol se – Kota Kediri, Camat se – Kota Kediri, Kakel se – Kota Kediri, Anggota PPK se – Kota Kedir, anggota PPS se – Kota Kediri, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta pengunjung kurang lebih 2000 orang.

 

Rangkaian kegiatan Launching Pilwalikota dan Wawalikota Kediri tahun 2018 diawali pada pukul 13.00 pentas seni jaranan / kuda kepang Argo Seto Budoyo dari Kel. Pakunden Kec. Pesantren Kota Kediri dan dilanjutkan pukul 19.30 wib registrasi tamu undangan dan ramah tamah.

 

Pukul 20.00 Opening dengan susunan acara  menyanyikan lagu Indonesia Raya , pembacaan Do’a, dilanjutkan sambutan Ketua KPU Kota Kediri Drs. H. Agus Rofiq

 

“Ucapan syukur kepada Tuhan YME dan ucapan terimakasih kepada tamu undangan yang hadir

 

Tahapan demi tahapan hingga pembentukan PPK dan PPS sudah terlaksana, saat ini mulai tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kediri dan pada malam hari ini kita laksanakan Launching, hal ini terkandung maksud agar semua pihak menata diri baik dari parpol maupun perseorangan serta semua yang mempunyai hak pilih,” kata Agus Rofik.

 

Usai sambutan KPUD Kota Kediri kemudian dilanjutkan sambutan KPU Provinsi Jawa Timur  Eko Sasmito, S.H, M.H. Dalam sambutannya Eko menyampaikan ucapan Syukur kepada Tuhan sehingga kita dapat berkumpul dalam acara pada launching  serta mengucapkan  terimakasih kepada tamu undangan yang sudah hadir.

 

“Launching ini menandakan bahwa KPU Kota Kediri sudah siap mulai dari tahapan awal, bulan Nopember dan Desember 2017 ini kita akan menerima pendaftar Paslon Walikota dan wakil Walikota Kediri, kami harap semua mendukung,” katannya.

 

Masih menurut Eko Sasmito  proses pemilihan tahun 2018 ini merupakan hajat seluruh masyarakat Kota Kediri, “Sehingga mari kita mendukung dan menjaga kondusifitas agar dalam proses pemilihan dapat berjalan lancar dan Sukses,”pungkasnya.

 

Usai prosesi launching selanjutnya pada pukul pukul 21.00 dilanjutkan dengan hiburan musik dengan menampilkan  Group Out Side Band dari Kota Kediri dan guest – Star NDX AKA Familia. Pukul 22.15 wib rangkaian kegiatan launching Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kediri tahun 2018 selesai berjalan tertib, aman dan kondusif. (res|aro)

bagikan artikel ini.Share on Facebook2Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0