KPU Kota Kediri Gelar Repat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Paslon Pilwali

Tribratanews Polresta Kediri – Rapat Pleno Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Kediri dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kediri tahun 2018 yang diselenggarakan oleh KPU Kota Kediri. Kegiatan dilaksanakan di Gedung IKCC Jl Urip Sumoharjo Kota Kediri, Selasa malam (13/2).

 

 

 

Hadir dalam pengundian nomer urut ini antara lain Ketua KPU Kota Kediri Drs.H. Agus Rofiq dan seluruh anggota Komisioner KPU. Ketua Panwaslih Kota Kediri  Ir. R Yoni Bambang Suryadi sebagai Divisi SDM dan Organisasi  dan seluruh anggota devisi.

 

 

Pasangan calon Abdullah Abu Bakar, SE – Lilik Muhibah M.Pdi. Pasangan calon Aizzudin – Sujono Teguh Widjaja. Dan pasangan calon Dr. Samsul, Sp.PD –  Teguh Juniadi, SE.  Pimpinan parpol pengusung/tim dan penggembira masing – masing paslon. Forkopimda Kota Kediri/yg mewakil, dinas/instansi terkait. PPK se Kota Kediri, PPS se Kota Kediri, Kakel se Kota Kediri. KPU Tetangga (Kab.Kediri, Blitar, Trenggalek dan Batu). Rektor Perguruan Tinggi/yg mewakili. Ormas/OKP dan perwakilan media, dengan total hadir seluruh undangan kurang lebih 1.000 orang.

 

 

“Setelah sampai di Gedung IKCC INSUMO Hotel Jl. Urip Sumoharjo Kota Kediri semua Pasangan Calon Wali / Wakil Walikota Kedir memasuki Gedung IKCC Insumo Palace Hotel Kota Kediri untuk mengikuti giat rapat pleno terbuka,” kata AKP Kamsudi, Kasubag Humas Polresta Kediri.

 

Dalam sambutannya Ketua KPU Kota Kediri Drs H Agus Rofiq menyampaikan  ucapan selamat datang dan trimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir.

 

“Setelah melalui beberapa tahapan yang ada, hari ini adalah rangkaian yang ditunggu-tunggu yaitu pengundian nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kediri dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kediri tahun 2018,” kata Agus Rofiq

 

Usai sambutan Ketua KPU dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib pengundian nomor urut pasangan calon oleh Dra. Pusporini Endah Palupi Anggota Komisioner KPU Kota Kediri Divisi Teknis

 

Pengundian dilakukan dalam dua  tahap yaitu tahap pertama pengundian untuk menentukan urutan Paslon Walikota dan Wakil Walikota Kediri dalam mengambil nomor undian Paslon berdasarkan waktu kedatangan. Yakni  pasangan calon Abdullah Abu Bakar, SE – Lilik Muhibah MpdI. Dilanjutkan pasangan calon Aizzudin – Sujono Teguh Widjaja. Dan terakhir pasangan calon Dr. Samsul, Sp.PD – Teguh Juniadi, SE

 

Tahap kedua yaitu Paslon mengambil nomor undian untuk menentukan nomor urut Paslon Walikota dan Wakil Walikota Kediri

 

“Hasilnya psangan calon Aizzudin – Sujono Teguh Widjaja mendapatkan nomor urut 1. Pasangan incumbent  Abdullah Abu Bakar, SE – Lilik Muhibah , mendaoatkan nomor urut 2. Dan pasangan calon Samsul Ashar –  Teguh Juniadi, mendapatkan nomor urut 3,” tambah AKP Kamsudi.

 

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan  berita acara hasil pengundian nomor urut pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Kediri tahun 2018 oleh KPU dan Panwas serta pasangan calon.

 

 

Kegiatan pengundian nomer urut pasangan calon walikota ini juga mendapat pengamanan ketat dari aparat kepolisian. Kabag Ops Polresta Kediri Kompol Sunardi, menjelaskan 110 personil yang tergabung dalam Satgas Ops terdiri dari satgas Deteksi, Preventif, Walrolakir, Tindak, Gakum dan Ban Ops disiagakan selama pelaksanaan acara. (res|aro)

 

 

bagikan artikel ini.Share on Facebook2Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0