KPU Kota Kediri Gelar Rakor Persiapan Debat Publik ke-2 Sekaligus Penurunan APK

Tribratanews Polresta Kediri – Rakor paparan persiapan dan tata tertib dalam debat publik ke-2 pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kediri tahun 2018 dilanjutkan Rakor Kesepakatan Pelepasan Alat Peraga Kampanye (APK) di Kantor KPU Kota Kediri dilaksanakan di Kantor KPU Kota Kediri,Rabu (20/6).

 

Sebanyak 30 tamu undangan hadir dalam kegiatan ini antara lain  H. Agus Rofiq (Ketua KPU Kota Kediri). Puspo Rini Endah Palupi (Komisioner Divisi Teknis KPU Kota Kediri). Anis Iva Permatasari (Komisioner Divisi Perencanaan dan Data KPU Kota Kediri). Moch. Wahyudi (Komisioner Divisi Umum, Keuangan dan Logistik KPU Kota Kediri).

Moch. Nurul Mamnun, SH (Komisioner Divisi Hukum, SDM, Pengawasan dan Organisasi KPU Kota Kediri).  Ir. R. Yoni Bambang Suryadi (Ketua Panwaslih Kota Kediri). Yudi Agung Nugraha, SH (Komisioner Hukum dan Penanganan Pelanggaran Panwaslih Kota Kediri). Mansur, ST (Komisioner Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslih Kota Kediri). Kompol Sunardi (Kabag Ops Polresta Kediri). AKP Ponidi (Kasat Intelkam Polresta Kediri). Tanto Widjohari, SH (Kakesbangpol Kota Kediri).  Agus Dwi Ratmoko (Satpol PP Kota Kediri). Marandi (Dishub Kota Kediri) dan perwakilan Timses Paslon Walikota Kediri.

 

Kegiatan diawali dengan sambutan  H. Agus Rofiq (Ketua KPU Kota Kediri)  yang diawali dengan ucapan Idul Fitri.

 

“Agenda Rakor pada malam hari ini antar lain pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK), persiapan debat publik dan pemilihan kantor akuntan publik (KAP).

Pembersihan dan penurunan Alat Peraga Kampanye (APK) secara bersama-sama yg dilakukan oleh Tim Gabungan yang terdiri dari KPU, Panwaslu, Tim Kampanye (Pilwali dan Pilgub), Satpol PP dan Kepolisian. Untuk pelaksanaan pembersihan dan penurunan Alat Peraga Kampanye (APK) dimulai pada tanggal 24 Juni 2018 pukul 00.00 WIB (dini hari) sampai dengan selesai,” kata H Agus Rofiq.

 

Sasaran pembersihan dan penurunan Alat Peraga Kampanye (APK) berupa baliho, umbul-umbul dan spanduk yg dibantu oleh PPK dan PPS di wilayah masing – masing.

 

“Titik kumpul Tim Gabungan berada di Kantor KPU Kota Kediri, untuk PPK di Kantor Kecamatan dan untuk PPS di Kantor Kelurahan. Alat Peraga Kampanye (APK) yg terpasang di tanah pribadi yg menghadap ke umum (jalan) harus dibalik menghadap ke privasi atau ditutupi,” tambahnua.

 

Selain itu juga ditambahkan kegiatan konsolidasi internal pendukung/Tim Sukses untuk melaksanakan Bimtek/pelatihan saksi dilaksanakan sebelum masa tenang. Selain itu dalam masa tenang dilarang melaksanakan kegiatan kampanye dalam bentuk apapun.

 

Demikian juga branding mobil yang  mengandung Bahan Kampanye (BK) atau APK selama masa tenang dan hari pemungutan suara tidak boleh dipergunakan atau dibersihkan dr gambar.

 

pengundian Kantor Akuntan Publik (KAP) sebagai auditur dana kampanye Paslon Walikota dan Wakil Walikota Kediri dengan hasil :

 

KAP Subandi dan Rekan dgn alamat Jl. Pucang Anom No.108 Surabaya untuk Paslon No.1 (Aizudin dan Sujono Teguh Wijaya).

 

KAP Hadori Sugiarto Ardi dan Rekan dgn alamat Jl. Platuk Donomulyo Surabaya untuk Paslon No.2 (Abdullah Abu Bakar dan Lilik Muhibah).

 

 

KAP Erfan dan Rakhmawan dgn alamat Jl. Manyar Tirtomoyo Surabaya untuk Paslon No.3 (Samsul Ashar dan Teguh Juniadi).

 

Usai sambutan dan pengundian acara dilanjutkan penandatanganan Berita Acara Hasil Undian Kantor Akuntan Publik (KAP).

 

Selain beberapa teknis yang disampaikan Ketua KPU dan dilanjutkan undian  Kantor Akuntan Publik (KAP) juga dilakukan pembahasan persiapan dan tata tertib dalam debat publik ke-2 pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kediri tahun 2018 pada 22 Juni 2018 .

 

 

“Debat publik ke-2 Pilwali Kota Kediri dilaksanakan pada Jumat, 22 Juni 2018 pukul 20.00 WIB bertempat di Insumo Kediri Convention Centre (IKCC) Jl. Urip Sumoharjo No.90 Kel. Kaliombo Kec. Kota Kota Kediri dan akan disiarkan langsung (Live) oleh stasiun televisi DhohoTV mulai pukul 20.00 WIB,” kata AKP Kamsudi, Kasubag Humas Polresta Kediri, Kamis (21/6). (res|aro)

 

bagikan artikel ini.Share on Facebook2Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0