Kerjasama dengan RS Bhayangkara Kediri, 942 Anggota Polresta Kediri Jalani Rapid Test Antigen

Tribraranews Polresta Kediri – 942 anggota Polresta Kediri  telah dilakukan rapid test antigen melalui dua tahap yakni tanggal 9 Januari sebanyak 440 persinil dan hari ini 11 Januari sebanyak 502 personil. Kegiatan rapid test antigen  dilakukan kerjasama dengan   RS Bhayangkara Kediri dan  Polresta Kediri.  Pelaksanaan rapid test  antigen di Halaman Mako Polresta Kediri Jl KDP Slamet 02 Mojoroto Kota Kediri, oleh tenaga medis RS Bhayangkara Kediri .

 

Dilakukannya rapid test  antigen kepada anggota ini tiada lain adalah dalam rangka memberikan kenyamanan dan ketenangan kepada masyarakat. Sebab tugas Polri adalah pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

 

Rapid test antigen ini memang unik. Berbeda dengan rapid test pada umumnya yang mendeteksi antibodi atau jejak respons imun, jenis tes ini mendeteksi antigen yang merupakan protein yang disandi oleh genetik virusnya sendiri. Karenanya, hasilnya lebih mirip tes PCR. Pengambilan sampelnya pun mirip PCR, yakni menggunakan swab hidung atau tenggorokan.

 

“Sebagai pelindung , pengayom dan pelayan masyarakat dalam situasi pandemi saat ini harus benar-benar memastikan dulu kita dalam keadaan sehat. Hal ini merupakan keharusan yang disiapkan agar masyarakat tenang. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada RS Bhayangkara Kediri , khususnya kepada Karumkit Kombes Pol Dr Aris Budiyanto, Sp.THT yang telah mengerahkan tenaga medisnya untuk pelaksanaan kegiatan ini,” kata Kapolresta Kediri AKBP Eko Prasetyo, S.H, S.IK, M.H. (res|aro)

 

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0