Kembali SPKT Polresta Kediri Periode Januari-Februari 2019 IKM nya Mencapai 90,93

Tribratanews Polresta Kediri –  Setelah sebelumnya pada Januari Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) atas pelayanan SPKT yang dilakukan mencapai angka 90,93, angka yang sama juga kembali diraih di bulan Februari 2019.  Raihan ini bukan tanpa sebab, salah satu capaian keberhasilan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT)  sentra pelayanan ini dilakukan  24 jam

 

Pencapaian yang maksimal ini berdasarkan pelayanan SPKT selama bulan Januari – Februari  sebanyak 120  responden. 120  responden ini terdiri dari 71 laki-laki dan 49  perempuan,” Berdasarkan pendidikan 120  responden ini yakni SD 1, SMP 8, SMA 77, Diploma 9 , S1 25 . Survei dilakukan mulai tanggal 1 Januri 2019 hingga 28 Februari  2019 dengan hasil sangat baik,” kata AKP Kamsudi, Kasubag Humas Polresta Kediri,Senin (25/3).

 

 

Seperti dikethui SPKT bertugas memberikan pelayanan kepolisian kepada masyarakat, dalam bentuk penerimaan dan penanganan pertama laporan/pengaduan, pelayanan bantuan/pertolongan kepolisian, bersama fungsi terkait mendatangi TKP untuk melaksanakan kegiatan pengamanan dan olah TKP sesuai ketentuan hukum dan peraturan yang berlaku.

 

Fungsi SPKT lainnya  yakani pengkoordinasian dan pemberian bantuan serta pertolongan, antara lain penanganan tempat kejadian perkara ( TKP ) meliputi tindakan pertama di TKP ( TPTKP ) dan pengolahan TKP, turjawali (pengaturan jalan dan pengawalan lalu-lintas), dan pengamanan.  Pelayanan masyarakat antara lain melalui telepon, pesan singkat, faksimili, internet ( jejaring sosial ), dan surat. Dan Penyajian informasi umum yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. (res|aro)

 

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0