Kelurahan Bandar Kidul Wujudkan Pemuda Hebat Tanpa Narkoba

Tribratanews Polresta Kediri – Sebagai bentuk nyata peran serta Pemerintah Kota Kediri sukseskan P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba), melalui karang taruna Ganesha laksanakan sosialisasi antinarkoba dan HIV/AIDS pada remaja Kel.Bandar Kidul Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Jumat (5/10)

 

 

Hadir dalam acara 3 Pilar, meliputi Kepala Kelurahan Ir. Gayon Sunarko, Bhabinsa Rahmad Sugeng,Serda, Bhabinkamtibmas Aiptu Santoso, WPA Warga Peduli AIDS, tokoh  masyarakat, tokoh agama, remaja masjid.

 

Berperan sebagai narasumber penyuluh BNN Kota Kediri Rendy Adityawan, S.Kom, dengan mengangkat tema materi “Pemuda Hebat Tanpa Narkoba”, sekaligus bertujuan untuk memberi

edukasi agar remaja dan masyarakat ikut peduli dengan bahaya penyalahgunaan narkoba dan  tergerak untuk  menyukseskan P4GN secara mandiri. Kemudian dilanjutkan materi dari WPA (Warga Peduli AIDS) menjelaskan tentang penyebaran virus HIV, bagaimana cara mencegah serta menanggulanginya.

 

Kepala Kelurahan Bandar Kidul mengaku bangga dengan adanya kegiatan ini, dimana terselenggara murni atas inisiatif pemuda yang ada di lingkungan Kelurahan mulai dari Karangtaruna, Remas (Remaja Masjid) serta seluruh lapisan masyarakat.

 

Sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi muda agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba serta virus HIV/AIDS, serta menghaturkan rasa terimakasih dan penghargaan kepada BNN, WPA karena ikut terjun langsung memberikan wawasan kepada seluruh pemuda.

 

Ikut serta memeriahkan dan mensukseskan jalannya acara mahasiswa PKL dari jurusan  Bimbingan Konseling Islam IAIN Tulungagung. kegiatan juga dimeriahkan dengan penampilan musik rebana dari remaja masjid yang ada di Kelurahan Bandar Kidul. (res|aro)

 

 

 

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0