Keluarga Besar Polresta Kediri Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Tribratanews Polresta Kediri – Dalam rangka Maulid Nabi Muhammad Polresta Kediri melaksanakan peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW di Masjid Baiturrohim Polresta Kediri, Kamis (21/12). Kegiatan ini diikuti oleh Kapolresta Kediri, Ketua Cabang Bhayangkari Kediri Kota, pejabat utama  dan anggota Polresta Kediri.

Rangkaian kegiatan Maulid Nabi diawali dengan sambutan Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi, S.IK, M.H dan tausiyah oleh KH Sukat Fauzi yang mengupas tuntas tentang risalah Nabi Muhammad SAW . Selama kegiatan dilaksanakan berlangsung dengan khidmat.

 

Maulid Nabi Muhammad SAW kadang-kadang Maulid Nabi atau Maulud saja  adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah.

 

Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad. (res|aro) Fotografer : Humas Polresta Kediri


bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0