Kaporesta dan Dandim Lakukan Penilaian Lomba Siskamling Kapolri Cup 2018 di Polres Kediri Kota

Tribratanews Polresta Kediri – Giat Lomba Siskamling Kapolri Cup 2018 dalam rangka HUT Bhayangkara Ke – 72 Polresta Kediri dilaksanakan pada Selasa malam (12/6). Kegiatan penjurian dihadiri Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi dan Dandim 0809 Kediri Letkol. Kav. Dwi Agung Sutrisno, M.si, Han.

 

 

Dalam penilaian ini rombongan Kapolresta Kediri  melaksanakan peninjauan bersama tim penilai ke Lingkungan Tirtoudan Kel. Tosaren Kota Kediri dan Kelurahan Manisrenggo Kota Kediri.

 

“ Pos Kampling adalah budaya gotong royong untuk mengamakan wilayahnya sendiri . Untuk menjadi polisi bagi dirinya sendiri , untuk menjadi polisi bagi kampungnya, tentunya melibatkan Babinsa, Bhabimkamtibmas sebaagai wujud kehadirian TNI dan Polri di tengah masyarakat,” kata AKBP Anthon Haryadi, S.IK, M.H

 

Dalam kegiatan penilaian ini warga di Kelurahan Tirtoudan juga memperagakan bagaimana cara mengatasi jika ada masalah pencurian dengan tersangka tertangkap. Salah satu yang diperagakan adalah menangani masalah pencurian ayam dan pelakunya ditangkap dan berkoordinasi dengan keamanan baik Bhabinkamtibmas maupun Babinsa.

 

Juga diperagakan  permasalahan masyarakat yang lain, yang kesemuanya diselesaikan dengan cara bijak dan tidak main hakim sendiri.

 

 

“Tujuan lomba Siskamling Kapolri Cup 2018 tingkat Polres Kediri Kota adalah dalam rangkan peningkatan kewaspadaan dan open dengan lingkungan untuk cegah radikalisme serta jadikan lingkungan bebas narkoba dan miras oplosan serta gangguan kamtibmas lainnya,” tambahnya.

 

Usai melakukan kegiatan, baik Kapolres maupun Dandim menyerahkan bingkisan kepada petugas jaga di Pos Kamling agar tetap semangat dalam menjaga keamana wilayah. (res|aro)

.

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0