Kapolsek Tarokan Sambang Gereja Antisipasi Kejadian di Yogyakarta

Tribratanews Polresta Kediri – Mengantisipasi adannya kejadian penyerangan di Gereja Santa Lidwina, Bedog, Desa Trihanggo, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta , Polsek Tarokan Polresta Kediri melakukan giat sambang ke gereja-gereja.

 

Kegiatan sambang dilakukan oleh Kapolsek Tarokan AKP Sukarman didampingi  Wakapolsek dan para kanit. Kegiatan ini juga dalam rangka  cipta kondisi wilayah dan antusipasi kejadian serupa di Yogyakarta.

 

Kunjungan kali dilakukan ke Pendeta Slamet Riyadi yang berada di Gereja GKJW Desa Blimbing dan pendeta Silas di GPIB  Desa Kaliboto. Pesan Kamtibmas disampaikan salah satunnya untuk selalu menjalin koordinasi dengan aparat keamanan terutama ada kegiatan keagamaan demi menjaga harkamtibmas di wilayah Tarokan.

 

“Tidak hanya kunjungan saja, kegiatan tersebut juga diisi dengan dialog-dialog bagaimana mengantisipasi berbagai ancaman. Dan yang lebih penting bagaimana pihak gereja juga menjalin komunikasi yang baik dengan warga sekitar,” kata Aiptu Murtoyo, Kasie Humas Polsek Tarokan Polresta Kediri, Senin (12/2). (res|aro)

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0