Kapolsek dan Kasat Binmas Bekali Santri Ponpes Al Amin Menangkal Berita Hoaxs

Tribratanews Polresta Kediri – Penyuluhan ke Pondok Pesantren Al-Amin Rejomulyo Kediri dilaksanakan oleh Kapolsek Kediri Kota, Kasat Binmas dan anggota. Kegiatan ini dalam rangka upaya cegah tangkal berita hoaxs di lingkungan pesantren.

 

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Kapolsek Kediri Kota Kompol Sucipto SH, bersama Kasat Bimnas Polresta Kediri  AKP  Kus Sumardi, SH,S.H , bersama  Ipda Nuryasin,  Ipda Suprapto dan  para Bhabinkamtibmas serta Kasi Humas Polsek Kediri kota.

 

Penyuluhan ini menyusul maraknya maraknya berita hoaxs masuk pesantren  dengan bertujuan membuat kagaduhan di lingkungan pondok pesantren di seluruh Tanah air.

 

Pada kegiatan ini para petugas keamanan ketertiban pondok diberikan pembekalan terkait dengan modus penyebaran berita hoax maupun langkah-langkah untuk mencegah dan menanggulangi berkembangnya isu kekerasan terhadap ulama melalui media sosial.

 

“Kegiatan berlangsung aman dan tertib, kegiatan juga diisi tanyak jawab perihal langkah-langkah yang harus dilakukan oleh para santri dan keamanan pondok,” kata Kasi Humas Polsek Kediri Kota, Aiptu Tjatur Satrio Utomo, Selasa (13/3). (res|aro)

 

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0