Kapolresta Kediri Terima Kunjungan Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementrian PAN-RB

Tribratanews Polresta Kediri – Deputi Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB RI, Prof Dr Hj Diah Natalisa, MBA mengunjungi Polresta Kediri di Jl KDP Slamet 02 Kota Kediri. Dalam kunjungan tersebut Prof Diah meninjau pembangunan Command Center yang g direncanakan akhir 2017 ini rampung.

 

 

Kehadiran  Prof Dr Hj Diah Natalisa, MBA disambut langsung oleh Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi, S.IK, M.H didampingi seluruh pejabat utama Polresta Kediri.

 

Tiba di Polresta Kediri Prof Dr Hj Diah Natalisa, MBA  langsung meninjau proses pembangun ruang Command Center, Polresta Kediri  dan meninjau rencana pembangunan Rutan Polresta Kediri pada 2018.

 

“Usai melakukan peninjauan pada pukul  09.40 WIB dilaksanakan ramah tamah dan paparan oleh Kapolresta Kediri. Mulai dari situasi astra gatra, wilayah hukum Polresta Kediri  dan anev gangguan kamtibmas. Serta upaya-upaya  harkamtibmas yahng  telah di laksanakan dalam rangka memberikan pelayanan rasa aman dan kepastian hukum kepada masyarakat,” kata AKP Kamsudi, Kasubag Humas Polresta Kediri.

 

Selain itu Kapolresta Kediri juga memaparkan  pelayanan publik yang dilaksanakan dan inovasi-inovasi Polresta Kediri yang berbasis pada  Tertib, Amanah, Humanis Transparan, Kwalitas , Akuntabel (TAHU TAKWA). Antara lain Tim Anti Bandit : Unit reaksi cepat dalam penanganan tindak kriminalitas di wilayah hukum Polresta Kediri.

 

E-GATE ,sistem proteksi terhadap Mako Polres dan anggota jaga dari ancaman gangguan kamtibmas khususnya tindak terorisme. Wajib Lapor bagi tamu yang akan memasuki mako Polresta Kediri. Penggunaan ID khusus bagi anggota Polresta Kediri.

 

PROBLEM SOLVING, salah satu upaya peningkatan kinerja Polri, dalam hal ini Bhabinkamtibmas dalam mendekatkan diri kepada masyarakat, sebagai upaya awal dalam pelayanan masyarakat untuk membantu menyelesaikan permasalahan ringan yang ada di masyarakat.

 

MATAKOTA , adalah solusi cerdas untuk menciptakan kota yang nyaman. Aman dari tindak kejahatan. Masyarakat yang saling terhubung dan selalu up-to-date dengan informasi penting.

PANIC BUTTON (SAVE ME)!, cara mudah dan cepat untuk mendapatkan pertolongan pada kondisi darurat. gunakan tombol panic button.

CITY UPDATE – Mengetahui segala informasi penting di kotamu dengan cepat, mudah, dan akurat. Hanya melalui satu aplikasi, kamu bisa mengetahui segalanya.

PRO ACTIVE CITIZEN – Jadilah masyarakat yang pro-aktif dengan melaporkan informasi penting di sekitar kamu. Tunjukkan kepedulianmu untuk kemajuan bersama.

 

PATROLI BARCODE , adalah alat bantu bagi anggota SABHARA dalam rangka menjalankan tugas-tugas Kepolisian secara lebih lugas, cepat, efektif dan terukur.

 

SISPITIBMAS,  adalah aplikasi yang digunakan oleh internal POLRI dan merupakan aplikasi yang mengintegrasikan berbagai unsur / fungsi Kepolisian. SISPITIBMAS menghubungkan informasi dari Fungsi Intelkam, Fungsi Binmas, Fungsi Reserse Kriminal, Fungsi Lalu Lintas dan fungsi lainnya. Semua informasi tersebut tersaji melalui aplikasi Sispitibmas bagi para petugas POLRI di lapangan, khususnya para Bhabinkamtibmas

 

Dan terakhir M-LANTAS, yakni sebuah aplikasi yang digunakan untuk pelaporan situasilalu lintas secara elektronik dan bersifat real time.

 

Aplikasi ini juga terintegrasi dengan berbagai aplikasi media sosial sehingga informasi dapat disebar / broadcast ke masyarakat.

 

Selain itu, aplikasi ini dapat digunakan pimpinan untuk melakukan plotting dan positioning personil melalui GPS, yang memudahkan untuk melakukan pemetaan Pos serta daerah rawan macet dan kecelakaan lalu lintas.

 

 

 

Setelah penyampaian paparan, selanjutnya Kapolresta Kediri  menerima cinderamata buku Top 99 Inovasi Pelayanan Publik tahun  2017.

 

“Kami sudah melakukan Monev di 72 Kabupaten/Kota di Indonesia terkait pelayanan dasar publik, dan salah satunya pelayanan dari Polri. Disitu, pelayanan publik pada tubuh Polri terdapat kenaikan yang cukup signifikan,” ungkap Prof Dr Hj Diah Natalisa, MBA dalam sambutannya.

 

Meningkatnya pelayanan publik di Polri tersebut, menurut Prof Dr Hj Diah Natalisa, dipengaruhi oleh terobosan program-program dari Kapolri yang mendorong perubahan pelayanan menjadi lebih baik.

 

 

“Berbagai terobosan muncul, ini saya kira menjadi fokus visi dan misi pimpinan Polri dalam program Promoternya, yang menjadikan kepolisian yang profesional, modern dan terpercaya,” tandasnya.

 

 

Selanjutnya pada pukul 10.30 WIB Rombongan meninggalkan Mapolresta Kediri dan melanjutkan perjalanan menuju Polres Jombang. (res|aro) Foto : Humas Polresta Kediri

 

 

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0