Kapolresta Kediri Resmikan Faskes Tingkat I Klinik Pratama Polresta Kediri

Tribratanews Polresta Kediri – Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi, S.IK, M.H  Selasa pagi (8/1) meresmikan renovasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FTKP) Polresta Kediri. Sebelum diresmikin klinik ini mengalami renovasi demi kenyamanan dan ketenangan pasien yang berobat. Klinik Pratama Polresta Kediri tepat berada di samping Polsek Kediri Kota Jl Hasanudin 31 Kota Kediri.

 

 

Hadir dalam peresmian, antara lain Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi, S.IK, M.H, Wakapolres, pejabat utama dan kapolsek jajaran Polresta Kediri serta

anggota Polresta Kediri.

 

 

Rangkaian kegiatan diawali dengan pembukaan  dilanjutkan sambutan Kapolresta Kediri. Kemudian penandatanganan prasasti Oleh Kapolresta Kediir didampingi pejabat utama. Kemudian pemotongan pita peresmian dilanjutkan dengan  peninjauan hasil renovasi Faskes Tingkat 1 klinik Pratama Polresta Kediri. Kegiatan diakhiri dengan pembacaan doa dan pemotongan tumpeng peresmian,” kata AKP Kamsudi, Kasubag Humas Polresta Kediri.

 

 

Seperti diketahui FKTP adalah Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama guna menangani penyakit non spesialistik.

Untuk meningkatkan taraf kesehatan bagi anggota polri dan keluarga di lingkungan Polri tiap Polres memiliki FKTP yg difungsikan sebagai fasilitas kesehatan bagi anggota Polri dan keluarga.

 

Di FKTP Polresta Kediri  terdapat Poli Umum dan Poli Gigi. Bagi pasien dengan penyakit yg membutuhkan penanganan lebih lanjut. Dari FKTP memberikan surat rujukan untuk berobat ke rumah sakit.

 

Kegiatan di FTKP antara lain:

  1. Pelayanan kesehatan di klinik
  2. Home visite ke rumah anggota FTKP yg mengalami sakit
  3. Kegiatan Prolanis ( Program Pengelolaan Penyakit Kronis) yaitu diabetes melitus dan hipertensi yang dilaksanakan tiap bulan bagi anggota FTKP. FTKP Polresta Kediri memiliki jumlah peserta sebanyak 5.689 per Desember 2018.(res|aro)

 

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0