Kapolresta Kediri Pimpin Sidak Barang Kebutuhan di Pasar

Tribratanews Polresta Kediri – Polresta Kediri bersama Polsek jajaran, Dinas Perindustrian Perdagangan Pertambangan dan Enegeri (Disperindagtamben), Dinas Pertanian Kota Kediri melaksanakan sidak ke sejumlah pedagang di Pasar Bandar, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Senin (11/12/2017).

 

Sidak ini dipimpin langsung Kapolresta Kediri, AKBP Anthon Haryadi, S.IK, M.H . Petugas mendatangi kegiatan Operasi Pasar Murah yang digelar Bulog Sub Divre Kediri. Kemudian petugas memantau barang-barang kebutuhan pokok di dalam pasar.

 

Sidak dilakukan dalam rangka pengecekan harga kebutuhan pokok di pasar jelang Natal dan tahun baru. Pemkot Kediri bekerja sama dengan  Bulog Divre  Kediri melakukan operasi pasar di pasar Bandar dan Kel. Balowerti dengan menjual beras medium dengan stok 2 ton

 

“Dari sidak yang dilakukan didapati kenaikan harga kebutuhan pokok pada jenis beras premium dan telor rata-rata Rp. 1000,” kata AKP Kamsudi, Kasubag Humas Polresta Kediri, Senin (11/12).

Selain itu dalam sidak ini, petugas juga memantau harga beras, sayur-sayuran, telur dan daging. Dari hasil sidak diketahui ternyata ada peningkatan harga pada hampir seluruh komditas barang.

 

Selain melakukan pemantauan dan pencatatan terhadap barang-barang yang dijual pedagang, petugas juga memberikan himbaun agar tidak berbuat curang dalam berjualan. (res|aro)


FOTO KEGIATAN

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0