Kapolresta Kediri Pimpin Pemeriksaan Kesehatan dan Tes Urine Untuk Pengemudi Angkutan Umum di Terminal Tamanan Kota Kediri

Tribratanews Polresta Kediri – Giat pemeriksaan kesehatan dan tes urine untuk pengemudi angkutan umum dalam rangka Ops Ketupat Semeru 2018 dilaksanakan di Terminal Tamanan Kota Kediri, Minggu (10/6).

 

 

Kegiatan dilaksanakan Polresta Kediri bersama Rs. Bhayangkara, BNN, Kemenhub dan Jasa Raharja Kota Kediri. Apel dan operasi  dipimpin langsung oleh Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi, S.IK, M.H

 

 

 

Kegiatan ini juga dihadiri  Kapolsek Mojoroto, Kapolsek Semen, Kasat Narkoba dan Kasat Lantas Polresta Kediri. Korsatkel tipe A terminal Kota Kediri Drs. Masnun, BNN Kota Kediri, Jasa Raharja Kota Kediri, Dishub Kediri Kota, anggota Koramil dan anggota Satlantas Polresta Kediri.

 

 

 

Kapolresta Kediri dalam kegiatan ini terjun langsung memberikan himbauan kepada  penumpang angkutan umum mudik 2018 . Selain itu juga memanatu pemeriksaan kesehatan dan tes urine untuk pengemudi angkutan umum dan  Memeriksa kelengkapan surat-surat dan memeriksa kondisi angkutan umum bus.

 

Sementara hasil pemeriksaan urine pada pengemudi Bus Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) bertujuan   untuk mengetahui apakah supir menggunakan narkotika atau tidak.

 

Pemeriksaan Kesehatan sopir bus AKDP oleh RS. Bhayangkara Kediri meliputi tensi darah serta keluhan kesehatan lainnya.

 

 

Pemeriksaan Kendaraan Angkutan Mudik Lebaran, meliputi surat-surat serta cek kondisi fisik serta kelengkapan keselamatan kendaraan apakah layak jalan atau tidak, juga dilakukan himbauan antinarkoba pada penumpang agar ikut peduli apabila supir kebut-kebutan atau bahkan menyalahgunakan narkoba.

 

 

Memimpin jalannya operasi gabungan Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi, S.IK, M.H, serta tim dari BNN Kota Kediri dipimpin oleh Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Kompol Dyah Nawang Indrawati, SH.

 

 

“Melalui kegiatan ini diharap mampu menciptakan situasi mudik lebaran yang aman, nyaman tanpa narkoba, serta menekan angka kecelakaan lalu lintas khususnya bagi kendaraan umum,” kata AKP Kamsudi, Kasubag Humas Polresta Kediri, Minggu (10/6). (res|aro)

 

 

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0