Kapolresta Kediri Jadi Irup Upacara hari Olah Raga Nasional ke 36

Tribratanews Polresta Kediri – Polsek Semen mengikuti Upacara hari Olah Raga Nasional ke 36, pada Sabtu, 07 September 2019, pukul  07.30 WIB s/d 08.35 WIB. Kegiatan dipimpin Kapolsek Semen AKP H. Karyoko Z., S. Pd.

 

“Ditunjuk sebagai petugas  dalam rangka Upacara Hari Olah Raga Nasional ke 36 tahun 2019. Bertempat di halaman Mako Polres Kediri Kota. Dengan Irup Kapolres Kediri Kota,” kata Kasubbag Humas Polresta Kediri, AKP Kamsudi.

 

Petugas Kapolsek Semen AKP H. Karyoko Z ., S. Pd. ( Pemimpin Upacara), Kanit Sabhara Ipda Sutama Hudi ( Komandan  Uoacara), Bripka Ainul ( Pembaca  doa), Pengda I Dedeh Pratiwi, S. E. ( Pembawa Acara)  dan Aiptu Mujani.

 

Kegiatan Upacara Hari,  Olah Raga Nasional ke 36 di Halaman mako polres kediri kota berjalan lancar terkendali aman.

Hari Olahraga Nasional yang diperingati setiap tahun seakan mengingatkan kita, bahwa olahraga harus terus dibudayakan oleh seluruh rakyat Indonesia di seluruh penjuru negeri.

 

Oleh karena itu, berbagai kegiatan olahraga yang dilaksanakan tidak hanya bersifat meriah dan massal, tetapi memotivasi masyarakat agar tetap membudayakan berbagai cabang olahraga di Indonesia untuk meraih prestasi di dalam negeri ataupun di luar negeri.

 

Berkaitan dengan PON, pada tanggal 9 September 1948 PON pertama kali dibuka secara resmi oleh Presiden Soekarno dan diadakan di kota Solo, Jawa Tengah. Kemudian, acara penutupannya dilakukan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono IX selaku Komite Olimpiade Republik Indonesia (KORI).

 

PON pertama diikuti oleh peserta yang berasal dari tingkat karesidenan atau kota. Ada 13 kerasidenan atau kota yang berpartisipasi pada PON pertama, yaitu Yogyakarta, Madiun, Magelang, Semarang, Bandung, Malang, Surakarta, Surabaya, Pati, Kedu, Banyuwangi, dan Jakarta. Pada waktu itu, kota Solo atau Surakarta menjadi juara atas PON dengan meraih 36 medali dari total 108 medali (emas, perak, perunggu).

 

Selanjutnya, PON ini diikuti sekitar 600 atlet yang berkompetisi dalam memperebutkan medali di sembilan cabang olahraga, yaitu Bulu Tangkis, Tenis, Panahan, Renang, Bola basket, Atletik, Lempar Cakram, Sepak Bola, dan Renang. (res/an).

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0