Kapolresta Kediri dan Ketua Cabang Bhayangkari Wujudkan Keinginan Penyandang Disabilitas

Tribratanews Polresta Kediri – Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi, S.IK, M.H dan Ketua Cabang Bhayankari Kediri Kota melakukan giat sambang dan memberi bantuan kursi roda Penyandang Disabilitas dan Retardasi Mental, Aris Agustinus (19)

 

 

Kegiatan sambang dilakukan di kediaman Ibu Sriwahyuni Dsn. Petuk Rt/Rw 02/04 Desa puhrubuh Kec. Semen Wilkum Polres Kediri Kota. Selain Kapolresta dan Ketua Cabang Bhayangkari, para pejabat utama dan Kapolsek Semen juga turut mendampingi.

 

Kunjungan Kapolresta dan Ketua Cabang Bhayangkari ini berawal  dari adanya laporan Bhabinkamtibmas Desa Puhburuh Bripka Nur Aryanto saat sambang. , mengetahui Aris butuh bantuan kursi roda

 

 

 

“Semangat Aris ini luar biasa meskipun dengan keterbatasan yang Tuhan berikan padannya.Ia mengaku belum pernah memiliki kursi roda hingga  usia 19 tahun dan  kemana mana selalu di gendong. Makannya saya bersama istri datang kesini untuk mewujudkan harapannya,” kata AKBP Anthon Haryadi, S.IK, MH didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Kediri Kota Ny Fitriyani Anthon Haryadi.

Masih menurut AKBP Anthon dengan keterbatasannya ia telah lulus Sekolah Luar Biasa (SLB) hingga tamat setingkat SLTP.

” Tidak bisa melanjutkan karena tidak memiliki biaya, hanya tamat SLTP (SLB). Aris pernah mendapat piagam penghargaan dari  Pemkot dan Pemkab Kediri pada  Cipta Karya Puisi dan Baca Puisi tahun 2012. Salah satu karya cipta puisinya berjudul Polisi,” tutur Kapolresta Kediri dan Ketua  Cabang Bhayangkari yang selama ini memberi perhatian kaum disabilitas di Kota Kediri.(res|aro)

 

Berikut Puisi Ciptaan Aris Agustinus yang dipersembahkan untuk Polisi

 

 

Polisi

 

Di setiap perempatan jalan

Engkau berdiri dengan gagahnya

Mengatur lalu lintas

Agar tidak terjadi kemacetan

 

Dengan peluit di mulutmu

Dan aba-aba dengan tanganmu

Engkau atur pemakai jalan

Agar tidak terjadi kecelakaan

 

Engkau adalah petugas negara

Yang harus melindungi rakyat semua

Engkau juga pahlawan bangsa

Yang berjasa menolong sesama

 

Terima kasih bapak dan ibu Polisi

 

 

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0