Kapolresta Kediri Bersama Pejabat Utama Sidak ke Pasar Bandar, Antisipasi Lonjakan Harga

Tribratanews Polresta Kediri – Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi, S.IK, MH didampingi pejabat utama melaksanakan sidak perkembangan kenaikan harga beras di Pasaran Kota Kediri menjelang hari natal 2017 dan tahun baru 2018 .

 

Selain itu sidak sekaligus memantau kegiatan operasi  pasar beras / cadangan beras pemerintah (CBP). yang dilakukan Bulog Sub Divre Kediri di Pasar Bandar Kota Kediri

 

Dari pantauan yang dilakukan dan diketahui perkembangan harga rata-rata kebutuhan pokok / sembako khususnya beras di Kota Kediri di tingkat konsumen, antara lain :

 

Beras  Bramo Rp. 10.500,- / Kg, Bengawan Rp. 10.300,- / Kg, Mentik Rp. 10.500,- / Kg dan  IR 64 Rp. 10.000,- / Kg

 

Dari perkembangan harga Beras pada tgl. 22 Desember 2017, dibandingkan dengan tgl. 21 Desember 2017 diketahui tetap stabil / belum ada kenaikan harga.

 

Sementara itu dalam operasi pasar yang digelar Sub Divre Bulog Kediri barang yang dijual antara lain beras merk ” beras kita ” dengan  jenis  beras Ir 64 dengan  harga Rp 40.000/ sak isi @ 5 Kg, stok yang dijual  300 sak.

 

Gula dengan merk ” Manis Kita ” dengan harga 1 kg : Rp 12.000,-  dengan stok 9 kemasan @ 1 Kg.

 

“Giat operasi pasar Beras CBP oleh Bulog Subdrive Kediri tersebut dilaksanakan setiap hari sampai tanggal 28 desember 2017 guna mengantisipasi kenaikan harga beras. Dan Polresta Kediri akan melakukan pemantauan,” Kata Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi, S.IK, M.H

 

 

Dalam sidak ini Kapolresta Kediri juga melakukan pengecekan ke pedagang beras Pasar Bandar atas nama  Sumarmi, adapun harga beras, yang dijual antara lain beras merk Bengawan Koi warna hijau 1 sak isi 5 Kg di jual dengan harga Rp. 57.000,-, untuk harga eceran Rp. 12.000,- / Kg.

 

Beras merk Bramo Koi warna biru di jual dengan harga Rp. 59.000, Beras Premium merk Maknyus di jual dengan harga Rp. 64.000,- Beras IR 64 di jual dengan harga Rp. 9.500 / Kg

 

“Pelaksanaan operasi pasar beras CBP oleh Pemerintah Kota Kediri dan Sub Bulog Drive Kediri untuk menekan kenaikan / kelonjakan harga beras di wilayah Kota kediri. Sedangkan sidak sendiri dilakukan untuk mengontrol kenaikan harga bahan pokok khususnya beras di Kota Kediri untuk meminimalisir kenaikan harga jelang Natal 2017 dan tahun baru 2018,” tambahnya.

 

Untuk upaya tindak lanjut  Polresta Kediri bekerjasama dengan Pemerintah Kota Kediri ( Disperdagin dan Tim TPID serta Bulog Subdrive Kediri ) untuk melakukan Operasi Pasar / Sidak perkembangan harga Sembako, guna meminimalisir kenaikan harga sembako di Kota Kediri. (res|aro)

bagikan artikel ini.Share on Facebook1Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0