Kakorlantas Polri Beri Pengarahan Pilkada serentak Melalui Vidcon

Kediriselaludihati.com – Tribratanews Polresta Kediri – Polresta Kediri menggelar kegiatan Video Conference pada  Selasa,  15 September 2020 Pukul 09.00 WIB  10.30 WIB  tempat  ruang Vidcon Polresta Kediri  Jalan KDP Slamet 2 Kediri.  Peserta Para Perwira Satlantas Polresta Kediri.

 

Materi Kakorlantas Polri antra lain penekanan arah giat Pilkada serentak mulai 9-9-2020, masih banyaj masyarakat yang berkumpul  dan tidak terkendali.

 

Polda agar buat arahan ke jajaran Polres  kepada setiap tahapan dibuatkan TR dan dividconkan. Pendekatan kepada tokoh-tokoh  di lapangan pada saat mereka melakukan persiapan untuk upaya mengurangi gerakan mereka.

 

Peran kita dalam penjagaan, pengaturan dan rekayasa alih arus harus  terkoordinasi dengan Instansi lain.  Ulang tahun lantas dilaksanakan sesederhana mungkin dg memperhatikan protokol kesehatan menghadirkan undangan intern dan ekstern maks 30 orang.

 

Pembagian sembako dalam  rangka baksos diawali dg rapid tes gratis di tempat-tempat tertentu dan tempat pelayanan publik. Menggandeng tokoh masyarakat  dan komunitas terutama yg memiliki followers banyak.

 

KBO Satlantas melaporkan setiap pengawalan dan pengaturan Paslon serta Kasat Lantas wajib turun apabila terjadi laka lantas terkait pilkada.

 

 

Kabagops  dalam pengamanan Pilkada serentak tetap berdasarkan Peraturan KPU Nomor 10 Tahun 2020. Pelaksanaan pengaturan dan pengawalan tetap patuhi protokol kesehatan dan Operasi Yustisi penegakan hukum Protokol kesehatan sesuai Perda masing-masing daerah.

 

Target kegiatan mengurangi perkumpulan masa, menjamin kamseltibcarlantas dan menurunnya covid-19.

 

Koordinasi dengan Bhabinkamtibmas terkait anarkhis dan laka lantas. Dengan penekanan ikuti tiap tahapan. Pencegahan tempat kumpul masa, himbauan humanis, menggunakan  APD lengkap.

 

“Tetap bersinergi dengan Satfung lain dan instansi gugus tugas percepatan penanganan covid,” kata Kasat Lantas Polresta Kediri AKP Arpan, SIK.,M.H.,M.Si. (res/an).

 

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0