Jelang Natal dan Tahun Baru, Disperindag Kota Kediri Gelar Operasi Pasar Murni

Tribratanews Polresta Kediri – Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Kediri mengadakan Operasi Pasar Murni di Balai Kelurahan Lirboyo, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Selasa (4/12/2018). Hadir dalam giat tersebut, Ka Disperindag Kota Kediri  ibu Yety  Sisworini, S, E.MM, Sek. Disperindag dan staf, Ka Kel.  Lirboyo Drs Nanang Djumari beserta perangkat.

 

Petugas selaku operator dalam penjualan operasi pasar murni  yang diselenggarakan oleh Disperindag Kota Kediri tersebut adalah Bapak  Edi Suyono ( Deperindag Kota Kediri), Bapak Yongki ( Deperindag Kota Kediri), dan Staf Disperindag Kota Kediri.

 

Jumlah stok beras yang disediakan dalam operasi pasar ini, Beras  @ 5 Kg dengan harga per sak Rp 46.500,- ( Klas beras Medium Super) sebanyak 150 sak, Minyak goreng merk Sanky Rp 8.500,- / Btl isi 900 Ml, sebanyak 432 botol, Gula pasir Rp 8.000,-/1 kg  sebanyak 500 bungkus @ 1 kg, Telur Rp 21.000,- / 1 kg sebanyak 200 kg.

 

Untuk pembelian sembako di Kel . Lirboyo tersebut di batasi untuk setiap orang  maksimal 2 ( dua) barang setiap pembelian  sembako. Sementara masyarakat yang hadir kurang lebih 200 orang.

 

Sesuai jadwal dari  Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Kediri bahwa giat operasi Pasar Murni tersebut akan berakhir hari jumat, Tgl 21 Desember  2018 dengan lokasi meliputi  dibalai Kelurahan di wilayah Kota Kediri secara bergantian.

 

“operasi Pasar Murni yang diselenggarakan oleh Disperindag Kota Kediri tersebut bekerja sama dengan TPID  (Tim Pengendali Inflasi Daersh) yang meliputi : Bank Indonesia, Deperindag Kota Kediri dan Polres Kediri kota,” kata Kasubbag Humas Polresta Kediri AKP Kamsudi.

 

Tujuan dilaksanakan giat operasi pasar murni tersebut  dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga sembako dan inflasi  yang ada di kota Kediri menjelang Natal dan tahun baru 2019. Selama giat berlangsung aman dan lancar. (res/an).

bagikan artikel ini.Share on Facebook2Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0