Ini Cara Kapolresta Kediri Tampung Aspirasi Masyarakat Lewat Kabar Kamtibmas

Tribratanews Polresta Kediri- Fungsi Binmas Polresta Kediri pada Rabu malam (3/1) menggelar kegiatan dengan tajuk Kabar Kamtibmas. Hadir sebagai nara sumber Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi, S.IK, MH, semua keluhan masyarakat ditambung dan dicari solusinnya.

 

 

Kegiatan dipusatkan di Kantor Kecamatan Pesantren Kota Kediri. Selain dihadiri Kapolresta Kediri kegiatan ini juga dihadiri Kepala Wilayah Kecamatan Pesantren Eko Lukmono dan perwakilan warga se- Kecamatan Pesantren.

Dalam sambutannya Eko Lukmono menyampaikan selamat datang kepada Kapolres dan terima kasih atas adanya kegiatan Kabar Kamtibmas

 

 

“ Terima kasih kepada Bapak Kapolres yang telah hadir bersama anggotannya. Yang hadir dalam kegiatan ini adalah Kepala Kelurahan , tokoh masyarakat dan toloh agamaserta Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Kami berharap kegiatan semacam ini bisa rutin dilakukan,” kata Eko dalam sambutannya.

 

 

Kapolresta Kedra. Penyampaian ucapan terima kasih atas kehadiran seluruh undangan yang hadir dalam acara Kabar Kamtibmas.

Dihadapaan tamu undangan Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi menyampaikan situasi Kamtibmas baik kriminalitas maupun lalu lintas khususnya pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2017. Serta progarm unggulan Polresta Kediri  antara lain penyampaian program Zero Tolerance Miras, terobosan kreatif dengan pemanfaatan IT. Penyampaian pelaksanaan pengawasan dan pengendalian anggota melalui IT.

 

Selain itu AKBP Anthon Haryadi juga membuka sesi tanya jawab mengharapkan masukan dan saran agar situasi kamtibmas bisa lebih baik khususnya di wilayah hukum Polresta Kediri.

 

 

Beberapa pertanyaan dilontarkan oleh masyarakat salah satunnya Suharno, warga permata Jingga yang memberikan saran dan masukan bahwa daerahnya merupakan rawan kriminalitas,  kerawanan jambret SMP 5 Kediri

 

 

“Terima kasih akan dilakukan patroli kombinasi antara Sabhara Polres dan Polsek Pesantren serta anti bandit. Polresta Kediri ini punya aplikasi yang bisa didownload di google play store yakni aplikasi Matakota sebagai bentuk partisipasi masyarakat,” Jawab AKBP Anthon Haryadi

 

Selain Suharno, Jais, warga Kelurahan Pesantren juga memberikan informasi bahwa di daerah Ngletih rawan kejahatan karena sunyi dan lengang . Selain itu  patroli blue light juga agar ditingkatkan khususnya di Jalan Mauni.

 

 

“Terima kasih atas partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas, diharapkan seluruh masyarakat bersama mewujudkan situasi Kamtibmas kondusif dilingkungannya,” tambah AKBP Anthon Haryadi

 

 

Wignyo Ketua RW Tirtoudan juga memberikan pertanyaan kepada Kapolresta AKBP Anthon Haryadi seputar  masalah kost terutama dari NTT yang sering terjadi perkelahian. Selin itu partisipasi polisi di pos kampling agar lebih ditingkatkan, begitu juga dengan jalan tembus Kaliombo untuk ditingkatkan pengamanan antisipasi jambret.

 

“Terima kasih atas partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas. Atas laporan yang bapak sampaikan kita tambah barcode di pos Kamling untuk kehadiran petugas dilapangan dan juga patroli dini hari di Jalan Tembus Kaliombo. Selian itu agar masyarakat segera laporan jika mengalami atau menjadi korban tindak pidana. Khusus kepada Bhabinkamtibmas agar sebarkan nomor HP  ke masyarakat,” pinta Kapolres.

 

 

Selain pertanyaan ucapan terima kasih juga disampaikan masyarakat kepada Polresta Kediri antara lain disampaikan   Masruri dari Kelurahan  Bawang Kecamatan Pesantren. Masruri mengucapkan terima kasih  atas kesigapan Bhabinkamtibmas yang aktif menerima laporan dan keluhan masyarakat. (res|aro)

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0