Giat Pengajian Malam Jumat oleh Gus Lik di Lingkungan Pagut Kediri

Tribratanews Polresta Kediri – Anggota IK Bripka Djoko melaksanakan pemantauan pengamanan giat pengajian rutin Gus Lik Malam Jumat (PMJ) bertempat di Lokasi di rumah H.Kholiq (alm) RT 16 RW 06 Lingkungan Pagut, Kelurahan Blabak, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri.

 

“Dalam kegiatan pengajian tersebut sebagai penceramah adalah ustad KH. Douglas Toha Yahya atau Guslik. Yang telah dihadiri jemaah sebanyak kurang lebih 5000 orang Jemaah,” kata Kasubbag Humas Polresta Kediri, AKP Kamsudi.

 

Yang mana jamaahnya duduk di halaman-hakaman pemukiman warga  di Masjid Ar Rahman disepanjang perempatan Lingk Pagut Mulai Rt.16 Rw.06 Hingga Rt 17 Rw.06 Kelurahan Blabak Kecamatan Pesantren, dengan kendaraan R2 maupun R4 diparkir di sebagian Badan jalan yang diatur oleh Personel Lalu lintas maupun para Banser sehingga arus lalin tetap berjalan lancar.

 

Untuk ceramah oleh Gus Lik. “Puasa rajab itu syahrullah bulan penuh berkah mendekati bulan ramadhan. Agar kita terhindar dari balak bahaya dunia, apabila kita Mati maka kita tidak tahu apa putuslah hubungan duniawi. Zaman milenial semua manusia ingin serba cepat, agama pun maunya cepat2,” katanya.

 

“Dialam barzah itu dibilang enak juga enak tidak enak juga tidak enak. Bila kita beramal baik maka kita bakal beruntung, bagi orang yang mau bertaubat maka akan dibalas dengan kebaikan. 10 Amal doa orang hidup kepada orang yang telah meninggal. Senantiasa mendokan orang tua karena beliau merupakan orang terbaik dan berjasa kepada kita,” imbuhnya.

 

“Kita mati akan ditanya malaikat dan kita yakin bahwa kita mati dalam beragama mengikuti ahli sunnah wal jamaah karna sebagai orang NU,” tutupnya. Selanjutnya, pembacaan Istiqosah dan tahlil diikuti seluruh jamaah. Pembacaan Sholawat Kepada Nabi Muhammad SAW  diiringi rebana. Setelah selesai pengajian inti dilanjutkan hadrah sakral doa penutup. (res/an).

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0