Giat Parenting GERNASBAKU di Balai Desa Keniten

Tribratanews Polresta Kediri – Kegiatan Parenting GERNASBAKU (Gerakan Nasional Orang tua Membacakan Buku) peserta dari TK dan TPA se Desa Keniten di Balai Desa Keniten Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, pada Sabtu 12 Mei 2018  jam 08.00 WIB.

 

GERNAS BAKU kepada anak merupakan gerakan untuk mendukung inisiatif dan peran keluarga dalam meningkatkan minat baca anak melalui pembiasaan di rumah, di satuan pendidikan PAUD, dan di masyarakat.

 

Gerakan ini dibawah koordinasi Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga, Ditjen PAUD dan Dikmas Kemdikbud.

 

Tujuan dari gerakan ini membiasakan orang tua membacakan buku bersama anak agar mempererat hubungan sosial – emosi atara anak dan orang tua, serta menumbuhkan minat baca anak sejak dini.

 

Bhabinkamtibmas Desa Keniten, Polsek Mojo, Polresta Kediri bersama Tiga Pilar Keamanan datang ke acara tersebut. Petugas menyampaikan orang tua mempunyai peran yang sangat penting untuk menumbuhkan minat baca pada anak.

 

”Membacakan buku sebuah kebutuhan dalam pengasuhan karena banyak orang yang sukses di awali dengan kecintaannya akan membaca,” jelas Kasie Humas Polsek Mojo, Polresta Kediri, Aiptu Didit. (res/an).

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0