Forkopimda Kota Kediri Patroli Sahur, Sekaligus Galakkan Kembali Siskamling

Tribratanews Polresta Kediri – Tradisi patroli sahur hingga kini masih dilestarikan , selain membangunkan warga untuk sahur,  patroli sahur berfungsi untuk menjaga keamanan lingkungan.

 

 

Seperti halnya di wilayah hukum Polresta Kediri dilakukan patroli sahur oleh Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi, S.IK, M.H bersama Forkopimda Kota Kediri pada Rabu dini hari (23/5).

 

 

Kegiatan patroli sahur dipusatkan di Kelurahan Pakelan Kecamatan Kota Kediri dan Setonogedong mulai pukul 02.30 hingga 03.20 WIB.

 

 

 

Kemudian dilanjutkan sahur bersama di Jalan Dhoho dengan makanan khas Kota Kediri,  pecel. Acara diakhiri dengan ziarah makam Syaikh Wasil dan Solat Subuh berjamaah di Masjid Auliya Setonogedong.

 

 

Selain Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi, S.IK, M.H, jajaran Forkopimda yang ambil bagian dalam kegiatan ini antara  lain Dandim 0809 Kediri  Letkol Kav. Dwi Agung Sutrisno, S.E, M. Si, Han ,  Kasatpol PP Kota Kediri Ali Mukhlis. Pejabat utama Polresta Kediri. Tiga pilar kamtibmas  Pakelan dan Setonogedong.

 

 

Tidak hanya melakukan patroli sahur, Kapolresta Kediri bersama forkopimda juga membagikan sahur kepada anggota Linmas di pos-pos kampling jalur dimana patroli dilakukan. Sesekali rombongan juga berhenti untuk sekedar menyapa warga.

 

 

“Kebetulan hari ini kita melaksanakan patroli sahur Forkopimda. Ada Pak Dandim , ada Pjs Walikota yang diwakili Kasatpol PP, dari kejaksaan. Kegiatan ini digelar dalam rangka menggiatkan simkampling yang ada di Kota Kediri untuk menjaga keamanan dan ketertiban,” kata AKBP Anthon Haryadi.

 

 

Moment Ramadan, masih menurut AKBP Anthon Haryadi digunakan untuk melakukan siskamling dengan tiga pilarnya yakni Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Linmas,  bersama-sama melaksanakan patroli sahur, menjaga sinergitas dan keamanan di lingkungan sekitar

 

 

“Kita harus peduli dengan lingkungan masing untuk menjaga keamannya. Makannya kita tadi menyambangi pos kamling –pos kamling mengingatkan kembali tentang pentingnya keamanan di lingkungan masing-masing. Karena kita dari kepolisian dan juga Kodim tidak bisa bekerja sendiri harus ada peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan,” pungkasnya. (res|aro)

 

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0