Forkopimcam Pesantren Rakor Pencegahan Corona

Tribratanews Polresta Kediri – Rapat Koordinasi Forkopimcam Pesantren Terkait kelanjutan Penyebaran dan Pencegahan Virus COVID-19, pada Kamis 26 Maret 2020 pukul 09.00 s/d 10.43 WIB. Kegiatan diadakan di Aula Kecamatan Pesantren.

 

Hadir dalam kegiatan Camat Pesantren Eko Lukmono Hadi. S. Sos. MM, Kapolsek Pesantren diwakili Kanit Binmas Iptu Mulat Mujoko, Danramil Pesantren KAPT.AMD PUGUH. B, 15 Kepala Kelurahan se- Kec. Pesantren, Staf Kec.Pesantren.

 

 

Kegiatan dibuka oleh Camat Pesantren dengan pembahasan Pencegahan Virus COVID 19 dan Edukasi terhadap Masyarakat khususnya Wil.Kec Pesantren.

 

 

Camat Pesantren Kita agar menghimbau Kepada masyarakat untuk menunda resepsi pernikahan atau kegiatan Sosial yang mengumpulkan masa Sesuai Maklumat Kapolri dan surat Edaran Bapak Walikota.

Terkait Prodamas pada masa Pandemi Corona dimungkinkan kegiatan/program diarahkan fokus untuk Pencegahan Virus Corona.Mgkin membeli disinfektan, tempat cuci tangan atau Hansanitazer.

 

Saran/Tanya Jawab. Kakel.Tempurejo. Untuk Masa / Waktu penundaan kegiatan samapai kapan. Jawaban Camat : Agar disampaikan selama pemerintah blum mencabut masa  pandemi Covid 19 maka himbauan serta pelarangan masih berlangsung.

 

Kakel Betet untuk setiap pendatang yg baru dari luar kota masuk ke kelurahan kami sdh laporkan ke Call/Command Center tapi sampai skr blm ada Penanganan / respond dari Commmand center.

 

Jawaban Camat : Saya juga sdh teruskan mengenai masalah itu di Command Center Pemkot dan untuk penanganan itu menurut SOP merupakan bagian dari Dinkes.Kita hanya tetap menghimbau aja.karena kita bukan ahli dalam bidang kesehatan.

 

Kakel Jamsaren, Terkait orang yg dianggap PDP apa yg harus kita lakukan sedangkan kita Data blm mendapatkan/ mgkin pas ketempatan orang. Jawaban Camat : Data tersebut sebenarnya tdk untuk diplubikasikan karena itu merupakan hasil Tracing, kita hanya memantau dan mengimbau.

 

 

Kanit Bimnas Apabila Masyarakat tetap tdk mengindahkan / ngeyel tetap mengadakan resepsi atau menggelar kegiatan agar disampaikan Maklumat KAPOLRI sesuai Poin 2 , Apabila tetap tidak mengindahkan Polri wajib Memberikan Tindakan Baik Preventif dan Preemtif atau Tindakan Tegas.

 

Danramil Pesantren, Pada Intinya masyarakat harus diedukasi bahwa Aparat juga tdk akan kebal terhadap Virus Corona kita hanya menjaga dan melindungi masyarakat demi Kebaikan Bersama.

 

“Adapun kegiatan  tersebut sebagai Penanggung Jawab Camat Pesantren Eko Lukmono S.sos. Selama kegiatan berjalan aman,lancar dan kondusif,” kata Kapolsek Pesantren, Kompol Paidi. (res/an).

 

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0