Telat Bayar Pajak Kendaraan, Kini SAMSAT Kota Kediri Hadirkan Samsat Delivery

Iptu Dian Novita Pietersz  Kaur Reg Ident Polres Kediri Kota.
Iptu Dian Novita Pietersz Kaur Reg Ident Polres Kediri Kota.

Polkedirikota – Terus memberikan pelayanan yang terbaik, Samsat Kota Kediri meluncurkan inovasi baru dalam pelayanan masyarakat khususnya masyarakat Kota Kediri yakni Samsat Delivery . Program yang dilaksanakan  kerjasaama dengan Dispenda, tujuannya melayani  bagi  wajib yang terlambat membayar pajak.

“Sasaran kita  kepada mereka yang telat membayar pajak.untuk tiga kecamatan yang ada di Kota Kediri yakni Mojoroto, Kota dan Pesantren,” kata Iptu Dian Novita Pietersz  Kaur Reg Ident Satlantas Polres Kediri Kota.

Diatambahkan Dian, untuk jadual pelaksanaan samsat delivery dibagi per hari , misalnya senen ke Mojoroto, Selasa Kota dan Rabu ke pesantren,”Layanan ini free dengan tujuan untuk meminimalisir keterlambatan wajib pajak,” tambah Dian,

Layanan Samsat Delivery
Layanan Samsat Delivery

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, dua personil telah disipkan yang berkeliling setiap hari yakni dari kepolisian dan dispenda ,” Dispenda  mengurus soal pajak dan polisi yang  yang mengesahkan notice pajak,” tambahnya.

Diakuii Dian, Samsat Delivery memang kurang  kurang popular, oleh karena itu cara yang ia lakukan salah satunya dengan cara  menghubungi wajib pajak dan kemudian ditindaklanjuti dengan terjun ke lapangan,”  Namun kendalannya kadang pada nomer hand phone yang harus dihubungi yakni nomernya ganti ,  oleh karena itu kita terus melakukan update nomer hand phone. Kalaupun mentok kita akan datangi lagsung wajib pajaknya. Selain itu kita juga menyebar brosur di car free day setiap minggu dan pemberitahuan lewat radio,” pungkas Dian (res)

 

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0