Dzikrul Ghofilin di Makam Mbah Kyai Usman di Ponpes Al Islahiyyah Kemayan

Tribratanews Polresta Kediri – Pengajian atau Dzikrul Ghofilin berlangsung di Makam Mbah Kyai Ustman Ponpes Al-Islahiyyah Dsn. Kemayan Ds. Kranding Kec. Mojo Kab. Kediri. Kegiatan berlangsung, pada Rabu 13 Juni 2018 mulai pukul 20.00 s/d 00.30 WIB.

 

Anggota Polsek Mojo diterjunkan ke lokasi untuk melaksanakan pam pengamanan. Petugas berjaga di luar dan di dalam lokasi pengajian. Petugas juga mengatur arus lalu lintas di jalanan.

 

“Dzikrul Ghofilin tersebut merupakan agenda rutin Tahunan Malam Ganjil pada bulan Suci Ramadhan di Makam Mbah Kyai Ustman Ponpes Al-Ishlahiyyah Dsn Kemayan Ds. Kranding Kec Mojo Kab Kediri,” jelas Kasie Humas Polsek Mojo, Polresta Kediri, Aiptu Didit.

 

Yang bertindak sebagai Imam Dzikrul Ghofilin adalah KH. Agus Sabuth Panoto Projo (Gus Sabuth) dan turut hadir Gus Ferry, KH Aswahani, Kyai Abdul Khodir Jaelani dan Jama’ah Dzikrul Ghofilin dari Kab/Kota Kediri, Kab Tulungagung dan sekitarnya.

 

Jumlah perkiraan Jama’ah Dzikrul Ghofilin yang hadir sekitar 800 orang, selain berada di sekitar makam juga berada di luar area makam dengan membawa tikar sendiri.

 

Dalam kegiatan tersebut telah dilakukan Pengamanan dari Polsek Mojo baik Pamka maupun Pamtup dengan dibantu oleh Koramil Mojo serta Banser Satkoryon Mojo yang tergelar baik di lokasi makam, simpang jalan maupun area parkir seputaran lokasi agar kegiatan dan Lalin berjalan lancar yang dipimpin oleh Padal Polsek Mojo. (res/an).

 

 

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0