Dini Hari di Bulan Ramadhan Anggota Resnarkoba Polresta Kediri Amankan Bandar Pil Koplo , BB 13.000

Tribratanews Polresta Kediri – Meski di bulan Ramadhan namun semangat anggota Resnarkoba untuk memberantas narkoba tak pernah surut. Buktinya dari hasil operasi yang digelar pada Minggu (19/5) pukul 05.30 mampu mengamankan tersangka pengedar pil koplo dengan barang bukti 13.000 pil koplo.

 

Tersangka atas nama Suwandi (35) warga Dusun Blimbing RT 001 RW 002 Desa Blimbing Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri

 

Petugas menangkap pelaku yang diduga melakukan tindak pidana tanpa keahlian dan kewenangan melakukan pekerjaan kefarmasian dengan mengedarkan sediaan farmasi berupa obat jenis pil dobel L yang tidak memenuhi persyaratan keamanan,khasiat maupun kemanfaatan dan mutu sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 196 yo pasal 98 ayat (2) UU RI No. 36 Th. 2009 tentang Kesehatan.

 

 

Tersangka diamankan dirumahnya setelah sebelumnya petugas melakukan pengintaian hingga dini hari.

 

“Petugas dari Satresnarkoba mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di wilayah Kecamatan Tarokan masih banyak beredar obat jenis pil dobel L. Selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap tersangka Suwandi di dalam rumahnya. Saat dilakukan penggeledahan  ditemukan obat jenis pil dobel L sebanyak 13.000 butir yang  disimpan  di dapur di dalam ember.Selanjutnya  terlapor dan BB di bawa ke Polresta Kediri,” kata AKP Siswandi, Kasat Resnarkoba Polresta Kediri. (res|aro)

 

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0