Diguyur Hujan Seharian , Penahan Jalan Desa Ngetrep Kecamatan Mojo Longsor

Tribratanews Polresta Kediri – Akibat hujan deras yang turun sejak sore hingga malam hari, penahan jalan Desa Ngetrep, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri longsor.

 

 

Lokasi longsor ini berada di pundak tikungan jalan, sekitar 200 meter sebelah timur dari balai desa setempat. Meskipun jalan masih bisa dilalui, tetapi berbahaya.

 

 

Penahan jalan yang longsor selebar 6 meter (m) dengan kedalaman 10 m. Bagian yang longsor adalah penahan jalan yang belum diplengseng. Pasalnya terdapat beberapa tanaman bambu yang difungsikan sebagai penopang tanah.

 

Menurut Kasie Humas Polsek Mojo, Aiptu Didit, longsor terjadi akibat intensitas hujan yang turun sejak siang hingga sore hari. Penahan jalan berupa tanah mengalami erosi karena tergerus air hujan.

 

“Kami langsung melakukan langkah-langkah penanganan. Diantaranya dengan bekerja bakti membuat pondasi sementara dan memasang rambu-rambu,” kata Aiptu Didit, Jumat (2/2/2018).

 

Kerja bhakti melibatkan anggota Polsek Mojo bersama warga dan TNI (Koramil Mojo) dan masyarakat. Petugas meletakkan pondasi sementara berupa tanah yang dibungkus dengan sak ditata di tempat lokasi longsor.

 

Petugas juga memberikan rambu-rambu atau tanda agar lokasi longsor dapat dengan mudah dikenali warga yang melintas agar dapat diantisipasi.

 

“Kami menghimbau kepada warga yang melintas agar lebih berhati-hati,” serunya.

 

Petugas yang terlibat antara lain, Bhabinkamtibmas Desa Ngetrep, Babinsa Ngetrep, anggota Tagana Kecamatan Mojo, Kasi Tramtib Kecamatan Mojo, beserta perangkat dan beberapa warga Desa Ngetrep. (res/an)

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0