Dian Kemala Gelar Peringaran Ulang Tahun yang ke-19, Wakapolresta Kediri Hadiri dan Ucapkan Selamat

Tribratanews Polresta Kediri –  Wakapolresta Kediri  Kompol Hendy Kurniawan. S.Sos  menghadiri acara ulang tahun Dian Kemala yang ke – 19 . Selain ulang tahun Dian Kemala juga digelar  Peringatan 1 Muharram  1440 H di Aula  RUPATAMA  Polresta Kediri.

 

 

Kegiatan mengambil tema “ Meningkatkan Kesetiakawan Sosial Bagi Anggota dan Masyarakat. Dalam kesempatan ini  Waka Polres mengucapkan selamat ulang tahun yang ke – 19 semoga Dian Kemala  Polres Kediri Kota kedepan  tetap sukses dan selalu mendapatkan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa. Kegiatan juga diisi dengan tausiah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah oleh KH Zubaduzzaman.

 

PP Polri (Persatuan Purnawirawan Kepolisian Negara Republik Indonesia) merupakan wadah untuk melanjutkan perjuangan bagi keluarga besar purnawirawan Polri. Maka atas prakarsa bersama perwakilan unsur perempuan dalam PP Polri yaitu Istri Purnawirawan Polri, Warakawuri Polri, Pensiunan Karyawati PNS Polri, Istri Pensiunan PNS Polri, Janda PNS Polri dan Purnawirawan Polwan, terbentuklah wadah yang menghimpun potensi perempuan keluarga besar purnawirawan Polri dengan nama Dian Kemala yang diresmikan pada tanggal 13 September 2006.

 

Dian Kemala merupakan organisasi perempuan dalam PP. Polri yang otonom dan mempunyai kewenangan khusus yang terorganisir dari tingkat pusat, propinsi, kabupaten/kota, kecamatan yang berperan pada dimensi gerakan perempuan baik dalam lingkup, regional maupun internasional setara dengan organisasi perempuan lainnya.

 

Dian Kemala sebagai wadah perempuan PP. Polri merupakan organisasi sosial kemasyarakatan

fungsional yang berjuang untuk melanjutkan usaha pemberdayaan dan perlindungan terhadap perempuan guna meningkatkan harkat, martabat dan kedudukan serta peran dan daya juang di dalam berbagai aspek kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sebagai perwujudan hak perempuan sesuai Hak Azasi Manusia. (res|aro)

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0